Aiptu I Gst Ngr Jumaya Selaku Bhabin Desa Batuan Kaler Bersama Babinsa Kolaborasi Dengan Pecalang Melaksanakan Pengamanan Giat Melasti Ke Pantai Purnama

Polda Bali Polres Gianyar Polsek Sukawati. Pada hari Rabu tgl 14 Maret 2018 pkl 04.00 wita sampai dengan 08.00 wita Bhabin Desa Batuan Kaler Aiptu IGN Jumaya bersama pecalang setempat melaksanakan pengamanan Melasti mengarak ngiring Ida Bethara Sesuhunan Ratu Manca ke pantai Purnama Sukawati dengan tujuan “Mensucikan Ida Bethara Sesuhunan ke Pantai dengan upacara Pemelastian.” yang dilaksanakan setiap setahun sekali.

Upacara pemelastian yang diikuti oleh 4 dusun diikuti oleh sekitar 1500 orang warga yang memakai R4 sekitar 75 unit kendaraan dan R2 sekitar 100 kendaraan berjalan dengan lancar.

Demikian rangkaian acara/ upacara pemelastian dan Ida Bethara Sesuhunan melingga selama 2 hari ring Pura Puseh Desa Bale Agung selanjutnya akan diadakan Pepranian dan Tawur Agung pada hari Jumat tgl 16 Maret 2018 pkl 12.00 di satus pate Desa Pakraman Ganggangan Cangi Desa Batuan Kaler.

Selama acara/ upacara pemelastian berjalan dengan aman tertib dan terkendali.




Be the first to comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.