Kapolsek Sukawati Hadiri Giat Musrenbang Kecamatan di Balai Pendopo Kantor Camat Sukawati Gianyar

Polda Bali-Polres Gianyar-Polsek Sukawati, bertempat di balai pendopo kantor Camat Sukawati telah berlangsung kegiatan Musrenbang (Musyawarah Perencanaan Pembangunan) Kecamatan Sukawati Dengan tema ” mantapkan infrastruktur untuk memacu pertumbuhan ekonomi dalam rangka mengurangi kemiskinan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat ” pada hari Kamis tanggal 15 Pebruari 2018 pukul 09.00 s/d 12.00 wita.

Kegiatan tsb dihadiri : Kepala Bidang Singkronisasi Bappeda dan Litbang Kab.Gianyar I Dewa Ngakan Putu Manuaba, Muspika Sukawati, OPD (Organisasi Perangkat Daerah) Kab.Gianyar,  Ketua BKPD (badan koordinasi pembangunan Desa) Kec. Sukawati I Nyoman Netra,  Perbekel se Kecamatan Sukawati, LPM dan BPD se Kec.Sukawati,  Peserta rapat sekitar 70 orang .

Acara diawali dengan sambutan camat sukawati yang pada intinya menyampaikan ucapan terima kasih kepada undangan semua dalam musrenbang yang dilaksanakan setiap tahun yang mana program perencanaan Desa di wilayah Sukawati tahun 2018 saya mengharapkan kepada semua perbekel dan perangkat Desa untuk usulan prioritas kegiatan per Desa dari Dana APBD Kab. APBD Provinsi dan APBN tahun 2018 . Mudah- mudahan usulan yang di sampaikan memantapkan infrastruktur memacu pertumbuhan ekonomi dengan mengurangi kemiskinan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat kita. Dalam pengunaan anggaran desa supaya betul jelas pengunaannya sesuai dengan ketentuan yang sudah diatur oleh pemerintah supaya kita tidak tersandung dengan penegak hukum.

Selanjutnya sambutan dari BAPPEDA menyampaikan terkait dengan usulan prioritas kegiatan perdesa dengan Dana APBD Kab. Gianyar, APBD Provinsi dan APBN tahun 2018 agar di renking secara pioritas usulan perencanaan pembangunan yang dirancang sebelumnya sesuai kewenangan BPD kami dari Bappeda Gianyar agar Desa dan Kecamatan berserginitas dengan Kabupaten. Terkait dalam penggunaan anggaran Desa supaya jelas pertanggung jawabannya selanjutnya kami akan memaparkan secara rinci usulan perencanaan pembangunan masing- masing Desa segala prioritas tahun 2018.

Sambutan ketua BKPD kecamatan Sukawati INyoman Netra menyampaikan dalam musrenbang drafnya udh ada , baik pisik dan sumber dayanya.

Usulan perancanaan pembangunan yg di sampaikan oleh masing- masing desa ada 12 prioritas ke APBD Kab.dan Provinsi sesuai dengan kesepakat parum bundes Paras Paros dengan pemerataan pembangunan di Desa .

Selanjutnya sesi tanya jawab terkait dengan usulan perencanaan pembangunan oleh masing – masing Desa.

Kegiatan tersebut berlangsung dengan lancar dan kondusif diatensi Unit Intelkam Polsek Sukawati.

 

 




Be the first to comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.