latihan pra Ops Mantap Praja Agung 2018 Polres Gianyar

Polda Bali-Polres Gianyar-Bag Ops Polres Gianyar, Bertempat di Balai Budaya Kabupaten Gianyar dilaksanakan latihan pra Ops Mantap Praja Agung 2018 dengan tema “MELALUI LATIHAN ORA OPS MANTAP PRAJA AGUNG 2018 PORES GIANYAR BESERTA PERKUATANNYA YANG DIBANTU OLEH INSTANSI TERKAIT SIAP MENGAMANKAN JALANNYA PEMILIHAN NUPATI DAN WAKUL BUPATI TAHUN 2018 SECARA PROFESIONAL DAN PROPORSIONAL,” yang dibuka oleh Kapolres Gianyar AKBP DJONI WIDODO S.I.K., dan dihadiri oleh :
1. Ketua KPU Kab Gianyar A.A. GDE PUTRA, S.H, M.H.
2. Ketua Panwaslu Kab Gianyar I WY HARTAWAN SH.
3. Para Kabag, Kasat, Kapolsek dan Perwira Polres Gianyar.Utama -latihan pra Ops Mantap Praja Agung 2018 Polres GianyarUtama -latihan pra Ops Mantap Praja Agung 2018 Polres GianyarUtama -latihan pra Ops Mantap Praja Agung 2018 Polres Gianyar
4. Anggota Polres Gianyar dan Polsek jajaran Polsek berjumlah 700 orang

Acara diawali dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya, Laporan perwira yang ditunjuk AKP GST NGR SUTARJA, Pembacaan laporan singkat pelaksanaan lat pra ops oleh IPTU DEWA RAKA, penyerahan tanda peserta oleh Kapolres Gianyar kepada perwakilan peserta lat pra ops dan sambutan Kapolres Gianyar.

Dalam sambutannya, Kapolres Gianyar menyampaikan, sbb :
1. Puji syukur kepada Tuhan YME karena kita semua masih diberikan kekuatan untuk melaksanakan latihan Pra Ops Mantap Praja Agung 2018 dalam keadaan sehat.
2. Pemilu adalah kedaulatan rakyat yang dilaksanakan secara langsung sesuai amanat UUD1945.
3. Maksud dan tujuan dilaksanakannya Lat Pra Ops Mantap Praja Agung 2018 adalah untuk menyamakan persepsi secara teknis dalam rangka pelaksanaan pengamanan dan bagaimana cara bertindak sesuai dengan SOP sehingga personil yang melaksanakan pengamanan bisa mengambil keputusan yang cepat dan tepat.
4. Dalam pelaksanaan tahapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati diprediksikan akan banyak terjadi pelanggaran dan kecurangan dan untuk mengantisifasi hal tersebut diperlukan antisipasi pengamanan oleh Polres Gianyar dalam setiap tahapan.
5. Pemilihan yang telah diagendakan oleh penyelenggara pemilu dan hendaknya seluruh anggota mengetahui sehingga memiliki pedoman yang jelas.
6. Disamping pemilihan Bupati Gianyar juga ada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Bali.
7. Seluruh personil Polri dalam melaksanakan pengamanan harus bersikap NETRAL dan tidak membuat statement/pernyataan dan prediksi yang berkaitan dengan politik karena hal tersebut dapat memojokkan Polri yang dianggap tidak netral.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian paparan oleh Ketua KPUD Gianyar dan sedang berlangsung.




Be the first to comment

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.