Kunjungan Tim Asistensi Mabes Polri Irjen Pol Drs I Ketut Untung Yoga Ana ke Polres Gianyar

Poda Bali – Polres Gianyar, Telah dilaks kunjungan oleh Tim Asistensi Mabes Polri sebanyak 6 orang yang dipimpin IRJEN POL. DRS. I KETUT UNTUNG YOGA ANA dengan anggota BRIGJEN POL DRS. ADHI PRAWOTO, KBP KENNEDY, KBP I WAYAN SUGIRI, KBP KT SWASTIKA dan KBP NYM LASTIKA dan KBP NI KT SWASTIKA) dan Tim pendamping dari Polda Bali AKBP ARNAWA ke Polres Gianyar yang diterima oleh Kapolres Gianyar AKBP DJONI WIDODO, S.I.K.,Rabu,(31/1/2018).

dengan uraian kegiatan sebagai berikut
* Pukul 08.05 s/d 09.00 Wita bertempat di Lapangan Astina Raya Kabupaten Gianyar telah dilaks apel kesiapan gelar pasukan dalam rangka Ops Mantap Praja Agung 2018 dan menerima kunjungan Tim Asistensi Mabes Polri sebanyak 6 orang dipimpin IRJEN POL. DRS. I KETUT UNTUNG YOGA ANA dg anggota BRIGJEN Pol DRS. ADHI PRAWOTO, KBP KENNEDY, KBP I WAYAN SUGIRI, KBP KT SWASTIKA dan KBP NYM LASTIKA dan KBP NI KT SWASTIKA) dan Tim pendamping dari Polda Bal AKBP ARNAWA.

Dalam kegiatan tersebut bertindak sebagai Pimpinan apel IRJEN POL. DRS. I KETUT UNTUNG YOGA ANA dan Komandan apel AKBP DJONI WIDODO, S.I.K, dan diikuti oleh, Para Kabag, Kasat, Kapolsek dan perwira jajaran Polres Gianyar, Perwira TNI (Kodim 1616 dan Yon Zipur 18/YKR Gianyar), Unsur TNI (1 peleton Kodim 1616 dan 1 peleton Yon Zipur 18/YKR Gianyar), Unsur Polri (Sat Brimob Polda Bali, Dalmas Polda Bali, Dalmas Polres Gianyar, Polsek Jajaran (7 Polsek), Sat Intelkam dan Sat Reskrim.

Kegiatan diawali dengan penghormatan, Laporan Komandan Apel kpd Pimpinan Apel, pemeriksaan pasukan dan alat khusus.
Ketua Tim Asistensi Mabes Polri dalam sambutannya menyampaikan, antara lain
Atas perintah Kapolri Tim Asistensi Mabes Polri kami beserta tim berjumlah 6 orang mendapat tugas untuk melaksanakan check and richeck kesiapan baik kesiapan administrasi, fisik dan peralatan berkaitan dengan tugas pengamanan proses tahapan pemilukada 2018 khususnya Pemilukada Kabupaten Gianyar.

Dalam pilkada tahun ini tidak ada istilah meminjam personil kepada Polda tetangga atau BKO dari Mabes Polri karena semua wilayah melaksanakan pilkada kecuali DIY dan Papua Barat sehingga Polres agar memaksimalkan SDM yang ada dengan  kebijakan proaktif preventif.

Personel Polri agar turun ke lapangan mengajak dan menghimbau seluruh warga masyarakat dengan tidak membedakan dukungan dan dihimbau agar taat asas dan aturan dalam penylenggaraan pilkada dan Pemilihan legislatif.

Bangun kesadaran kepada seluruh lapisan masyarakat dan semua yang mempunyai kontribusi baik yg sdh mempunyai dan belum mempunyai hak pilih utk mentaati semua aturan main.
Kesiapan fisik mental, spirit kita semua tergantung kepada kita semua untuk menjamin tahapan pemilukada agar dapat berjalan tertib, damai dan nyaman tanpa mengurangi hasil yang diperoleh dalam putaran pilkada.

Latih ketrampilan sesuai dengan tugas yang sudah ditetapkan dan Kabag Ops harus melakukan mengecekan dlm setiap giat yg dilaksanakan.

Masih ada waktu untuk mengecek kembali dan berkoordinasi apa saja yang belum dilakukan dan harus tetap dilatihkan dengan sarana dan prasarana yang diberikan.

Intel harus bekerja proaktif memberikan info kepada pimpinan untuk mengeliminir terjadinya gangguan sekecil apapun karena sekecil apapun info yang dapat berdampak pada resiko keamanan agar segera diatensi dan lakukan koord serta tindakan yg komprehensif sehingha tidak melebar.

Persempit peluang bagi siapapun yan ingin menyimpang dari ketentuan yang ada.

Pembentukan Satgas Nusantara yang terdiri dari gabungan instansi dg tujuan utk melakukan atensi berkaitan dg pelaksanaan pemilukada.

Sebagai ujung tombak Petugas Bhabinkamtibmas hrs bersinergi dengan Babinsa serta menjaga kebersamaan dengan masyarakat

Pukul 09.00 s/d 11.45 Wita Rombongan Tim eksistensi melaksanakan kunjungan di Mapolres Gianyar yang diterima oleh Kapolres Gianyar AKBP JDONI WIDODO, S.I.K dan bertatap muka dengan Dandim 1616 Gianyar LETKOL KAV ASEP NUR ROKHMAT, S.E, Ketua KPUD Kabupaten Gianyar A.A PUTRA, S.H. M.H, Kakesbangpol Kabupaten Gianyar DW ALIT MUDIARTA di ruang tamu Kapolres Gianyar.

Tim Eksistensi melakukan pengecekan panel data di Posko Digital Mantap Praja Agung 2018, dilanjutkan dg paparan oleh Kapolres Gianyar terkait kesiapan Polres Gianyar dalam menghadapi Pemilukada serentak tahun 2018 dan penayangan video simulasi Sispam Kota Ops Mantap Praja Agung 2018.

Ka Tim Eksistensi dalam arahannya menekankan agar dalam penggunaan anggaran Pilkada harus jelas dan sepenuhnya diterima oleh seluruh personil yang terlibat Operasi Mantap Praja Agung 2018 tanpa adanya pemotongan apapun serta diharapkan seluruh tahapan Pilkada serentak 2018 di wilayah Polres Gianyar dapat berjalan dengan lancar, damai dan kondusif.

 




Be the first to comment

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.