Dibawah Kendali Kapolsek Gianyar Polres Gianyar, Personil Polsek Gianyar Ikuti Simulasi Sispam Kota.

Polda Bali-Polres Gianyar- Polsek Gianyar, Amankan Jalannya Pilkada Serentak Terutama Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Gianyar Tahun 2018, Polres Gianyar Menggelar Simulasi Pengamanan ( Sispam Kota ) Bertempat di Lapangan Astina Gianyar. Kamis (11/01/2018) pukul 09.00 Wita.

Kegiatan Simulasi Sispam Kota yang digelar dengan Melibatkan Seluruh Fungsi Serta Polsek Jajaran Polres Gianyar dalam rangka persiapan Menjaga Keamanan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Gianyar, Kegiatan Simulasi Sispam Kota di Pimpin Langsung Waka Polres Gianyar Bersama Para Kabag, Kasat, Kapolsek Jajaran dan Seluruh Perwira Jajaran Polres Gianyar.

Khusus Personil Polsek Gianyar Polres Gianyar dipimpin langsung Kapolsek Gianyar Kompol Ketut Sugiarta Yogha, SH.

Kegiatan Simulasi Meliputi Semua Tahapan Pilkada Mulai Dari Pendistribusian Kotak Suara Sampai Proses Simulasi kejadian Protes dan ketidak puasan salah satu saksi dari peserta partai yang memprotes bahwa kertas suara yang telah sobek dianggap syah oleh KPPS, Sehinggga dengan ketidak Puasannya tersebut berujung dengan Pemukulan terhadap Ketua KPPS oleh saksi salah satu kandidat.

Salah seorang simpatisan yang tidak puas kemudian mengambil dan membawa lari kotak suara dengan menaiki kendaraan, namun mendapat pengejaran dari petugas, dalam perjalanan terjadi peristiwa kecelakaan yang menyebabkan korban meninggal dunia, dan dapat diselesaikan oleh unit laka Polres Gianyar dan kotak suara telah sampai di kantor KPU Gianyar dengan aman.

Massa yang merasa tidak puas terus berdatangan mengepung Kantor KPU Gianyar, disisi Lain Polsek Gianyar yang merupakan jajaran Polres Gianyar telah mengantisipasi dengan menyiapkan Pasukan Dalmas Awal Gabungan Polsek Gianyar Polres Gianyar.
Mengingat Pasukan Dalmas Awal memiliki jumlah yang relatif sedikit dibanding jumlah massa yang datang, sehingga Kapolsek Gianyar Polres Gianyar Kompol Ketut Sugiarta Yogha, SH bersama Danki Dalmas meminta bantuan Polres Gianyar untuk menerjunkan Pasukan Dalmas lanjutan Polres Gianyar.

Massa yang tidak puas dari pendukung salah satu kandidat terus berdatangan baik jumlah maupun barang yang dibawa dan massa semakin beringas, mengingat Pasukan Dalmas lanjutan milik Polres Gianyar Dengan Semua Peralatan Termasuk Water Cannon kewalahan dangan jumlah Massa yang begitu besar, Kapolres Gianyar AKBP Djoni Widodo, SIK meminta bantuan Polda Bali untuk menerjunkan Dalmas Lanjutannya.

Begitu Dalmas lanjutan Polda Bali tiba di tempat kejadian, Massa semakin beringas dengan melakukan perusakan Kantor KPU Gianyar dan menyandera Ketua KPU Gianyar. Melihat kejadian yang tidak terkendali tersebut kemudian PHH Brimob Polda Bali digerakkan ke lokasi kejadian dengan Segenap kekuatannya sehingga massa yang beringas dapat dikendalikan dan membubarkan diri dengan Tertib.

Diakhir kejadian setelah massa membubarkan diri terdapat sebuat bungkusan yang mencurigakan, Setelah dilakukan penyelidikan oleh Tim Penjinak Bom Gegana Brimob Polda Bali ternyata sebuah benda yang menyerupai BOM dan dapat diamankan dan dijinakkan,” Ujar Ketut Sugiarta Yoga,

Kejadian tersebut diatas sebagai simulasi sispam Kota Ops Mantap Praja Agung 2018 yang dilaksanakan di lapangan Astina Gianyar dalam rangka Pengamanan Pilkada Serentak 2018 di Wilayah Gianyar.Utama -Dibawah Kendali Kapolsek Gianyar Polres Gianyar, Personil Polsek Gianyar Ikuti Simulasi Sispam Kota.




Be the first to comment

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.