Pawas Polsek Tegallalang Secara Rutin Adakan Kontrol Tahanan

Polda Bali – Polres Gianyar – Polsek Tegallalang. Pawas (perwira pengawas) IPTU I MADE WETA Polsek Tegallalang Polres Gianyar yang didampingi oleh anggota SPKT melaksanakan kontrol tahanan di Rutan Polsek Tegallalang. Rabu (29/11/2017) pukul 19.30 wita.

Dalam kesempatan tersebut Pawas polsek Tegallalang Polrs Gianyar menekankan kepada seluruh personil Polsek Tegallalang termasuk para perwira lainnya untuk ikut dan wajib bertanggung jawab menjaga keamanan, dan keselamatan tahanan termasuk juga kebersihan ruangannya.

“Pawas polsek Tegallalang Polres Gianyar menekankan kepada personil yang melaksanakan tugas jaga tahanan agar selalu memperhatikan barang-barang yang dibawa oleh tahanan, jangan sampai ada barang-barang yang berbahaya seperti pisau, hand phone (HP), minuman yang beralkohol, korek api, rokok dan barang berbahaya lainnya.

Hal tersebut dilakukan demi menjaga keselamatan tahanan itu sendiri, karena siapapun yang ditahan pasti merasakan tekanan mental karena sebagian dari hak – haknya kita sudah batasi. Kapolsek juga menekankan agar kebersihan ruang tahanan tetap dijaga demi kesehatan dan kenyamanan tahanan itu sendiri”. kata Pawas Iptu I Made Weta saat adakan kontrol keruang tahanan.

Saat dihubungi AKP I NYOMAN MERTA KARIANA, S.H., M.H. menyatakan bahwa keselamatan tahanan merupakan tanggung jawab semua personil termasuk juga semua perwira”.tegas Kapolsek.




Be the first to comment