Panit Binmas dan seluruh Bhabin Polsek Blahbatuh Polres Gianyar menerima arahan pimpinan diaula Polsek Blahbatuh

Polda Bali-Polres Gianyar-Polsek Blahbatuh, Menjaga situasi kamtibmas yang kondusif, aman dan nyaman sangat tergantung dengan peran para Bhabinkamtibmas (Bhabin) dimasing-masing Desa binaannya melalui rapat koordinasi.

Seperti yang dilakukan oleh Kapolsek Blahbatuh Kompol Abdus Salim. S. Sos yang juga merupakan wilayah Polres Gianyar, melaksanakan giat rapat koordinasi dalam rangka mengawal Dana pemerintah yang disalurkan kemasing-masing Desa.

Bertempat diaula Polsek Blahbatuh, Rabu (29/11) pukul 09.00 wita Kapolsek Blahbatuh pimpin giat rapat koordinasi yang diikuti Panit 1 Binmas dan seluruh Bhabinkamtibmas Polsek Blahbatuh Polres Gianyar dalam rangka memberikan asistensi masalah pengawasan anggaran dana Desa 2017 yang disalurkan pemerintah pusat diterima oleh masing-masing seluruh Desa se Kecamatan Blahbatuh.

Menyikapi hal tersebut Kapolsek Blahbatuh berharap kepada seluruh para Bhabinkamtibmas yang melekat di Desanya masing-masing betul-betul mengawasi dan mengawal dana yang di terima dari perintah dan realisasinya dengan Kepala Desa serta membuat laporan di ruang staf desa masing-masing. Ujar Abdus Salim S. Sos.

Kemudian Kapolsek sebagai penyambung lidah pimpinan para bhabin diharapkan mengetahui secara detail serta pertanggung jawaban dana yang akan disalurkan oleh pihak Desa setempat, dimana para Bhabin bertugas sebagai pendamping dalam pengawasan penggunaan dana desa,sehingga penggunaanya benar benar tepat sasaran, serta menghimbau penggunaa anggaran desa agar menggunakannya sesuai aturan, apabila masih ada yang belum sesuai agar segera di perbaiki.
jelas Kompol Abdus Salim. S. Sos.

Dijelaskan Kapolsek Blahbatuh seraya menyampaikan para Bhabin agar sering-sering melakukan rapat koordinasi di Desa binaannya guna menjalin kerjasama dalam menjaga keamanan.

“Menjaga stabilitas keamanan yang tetap kondusif di wilayah hukum Polsek Blahbatuh, Bhabin selalu turun ke Wilayah Desa Binaannya untuk melaksanakan rapat koordinasi mengajak warga menciptakan keamanan agar tetap kondusif,” kata Kompol Abdus Salim.




Be the first to comment