Generasi Muda Yang Sehat Dan Berprestasi Tanpa Narkoba.

Pada hari Rabu tanggal 08 Nopember 2017 pkl 19.30 wita
Polda Bali – Polres Gianyar, Polsek Sukawati, Bertempat di Wantilan Pura Penataran Jagat Banjar Cangi Desa Batuan Kaler telah di adakan Kegiatan Pembinaan Lembaga Kemasyarakatan dari BNN Kabupaten Gianyar dengan tema ” Generasi Muda Yang Sehat Dan Berprestasi Tanpa Narkoba”. yang di hadiri sekitar 300 an orang Krama Banjar Cangi termasuk warga Banjar Blahtanah, Sakah dan Dauhuma yang dirangkaikan dengan Upacara Penyineban di Pura Penataran Jagat.

Hadir pada acara tersebut Kepala BNN Kabupaten Gianyar AKBP Made Pastika, SH, Ketua dan sekretaris BPD, Ketua dan Sekretaris LPM, Bendesa Pakraman Ganggangan Cangi, Bhabinkamtibmas AIPTU GN JUMAYA, Bhabinsa, Kadus sedesa Batuan Kaler, Ketua dan sekretaris PKK Desa Batuan Kaler, Ketua dan Anggota KARANG Taruna Yowana Prawerthi Dharma dan Pengurus STT sedesa Batuan Kaler.

Dalam kata sambutannya Bapak Perbekel Desa Batuan Kaler Bapak Wayan Suarma, SE yang pada intinya mengucapkan banyak terimakasih atas kehadiran Bapak AKBP Made Pastika, SH dan mengharapkan agar semua peserta mengikuti dengan baik kemudian acara di buka dengan resm, Rab,(8/11) sekira pukul 19.30 wita.

Dalam penyuluhannya Bapak Ketua BNN Kabupaten Gianyar Bapak AKBP Made Pastika, SH yang pada intinya menyampaikan bahwa masalah Narkotika sekarang ini ada dimana mana agar kita semua berkomitmen bahwa NARKOBA sangat berbahaya dan bagaimana caranya mencegah sesuai dengan tema sangat baik dan yakin pasti bisa.

Permasalahan NARKOBA di Bali Sangat memprihatinkan yg di awali dgn mencoba coba kita awali mencegah dari diri sendiri. Pemakai di Bali sudah sampai 62.000 namun yang masih bisa di data sekitar 900 orang. Ada 3 tugas BNN yakni:

1). Mencegah, dengan cara memberikan penyuluhan kpd warga masyarakat dan memberikan pelatihan.
2). Menindak, bila ada pelanggaran baik pengedar maupun pemakai maka akan diberikan tindakan hukum.
3). Rehabilitasi, akan merehabilitasi korban pemakai narkoba dan menyarankan kpd warga agar melaporkan siapa saja yang diketahui memakai narkoba maka pemerintah akan merehabilitasinya.

Permasalahan lain setelah diketahui yaitu ternyata rasa ingin tahunya lebih banyak. Rasa ingin tahu dan ingin mencoba, kemudian menambah tenaga karena banyak kegiatan atau pekerjaan yang pada. Alasan memakai dikatakan sbg obat kencing manis dan untuk melangsingkan badan ternyata tidak benar malah sebagai korban.

Cara pencegahan dgn membentuk relawan, penggiat dan kelompok kelompok peduli di masyarakat. Kemudian acara di lanjutkan dengan acara hiburan/ tontonan berupa bebondresan CELEKONTONG EMAS.

Demikian acara kegiatan penyuluhan dari BNN berjalan aman dan lancar yang di atensi Bhabinkamtibmas AIPTU GN JUMAYA, Babinsa dan Pecalang




Be the first to comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.