Diaula Kantor Camat Tegallalang Adakan Rapat Sosialisasi Kependudukan Jelang Pilkada Serentak 2018

Polda Bali-Polres Gianyar-Polsek Tegallalang, Bertempat di Aula Kantor Camat Tegallalang kabupaten Gianyar telah dilangsungkan acara sosialisasi tentang Kependudukan, Rabu (28/11/17) pukul 10.00 wita.

Acara tersebut dihadiri oleh beberapa pejabat diantaranya
Camat Tegallalang I NYOMAN DARMAWAN, S.Sos, Waka Polsek Tegallalang I MADE ARTAWA, Kabid Dapduk Dinas Catatan Sipil Kab. Gianyar MADE SARI SUDARMA PUTRA, Kasi Trantib Kec.Tegallalang ANAK AGUNG MERANGI, Kasi Pemerintahan Kec. Tegallalang I GUSTI NGURAH TIRTA, Kasi Pemerintahan Desa, Se-Kec. Tegallalang, Prebekel se-Kec. Tegallalang, dan Kadus se- Kec. Tegallalang.

Camat Tegallalang dalam kesempatan tersebut langsung membuka acara dan menyampaikan penekanan menjelang Pilgub diharapkan melalui sosialisasi ini disampaikan agar Prebekel dan Kadus agar warganya yang belum memilik KTP segera dilakukan perekaman untuk menghindari hilangnya hak suara.

Lebih jauh Camat Tegallalang menyampaikan perkembangan situasi saat ini, dimusim penghujan seperti terjadi tanah longsor, agar prebekel dan Kadus tanggap dan segera koordinasikan dengan instansi terkait.
Dalam kesempatan tersebut juga Camat menyampaikan terkait dengan meningkatnya aktifitas Gunung agung maka diharapkan agar mendata kembali pengungsi di Banjarnya masing – masing dan melaporkan ke Kantor Desa nanti Desa melaporkan Ke Camat”.jelas Camat Tegallalang Drs. I nyoman Darmawan,S.Sos.

Kabid Dapduk Capil Kab. Gianyar I MADE SARI SEDANA PUTRA, selaku nara sumber menyampaikan agar seluruh warga diwajibkan untuk membuat Akta dari Akta lahir sampai dengan Akta Kematian, dan kepada Pemerintahan Kec. Tegallalang dapat memuktahirkan kembali Data Penduduk di Wilayah Kecamatan Tegallalang dan semua warga diwajibkan melakukan perekaman KTP EL, karena nantinya dampaknya sangat besar yaitu Data BIS nya dibekukan (segala macam pelayanan akan dibekukan ), kepada para Kadus dihimbau agar mensosialisasikan kembali kemasyarakat agar memperhatikan NIK KTP dengan NIK yang dikartu KK harus sama, bila berbeda segera dilakukan perbaikan, kepada seluruh Kadus, dengan adanya OTT salah seorang Kadus di daerah lain, yang memungut biaya kepada penduduk pendatang, maka diharapkan di wilayah Tegallalang tidak terjadi hal serupa”, papar Made Sari Sedana Putra.

Waka Polsek Tegallalang Polres Gianyar IPTU I MADE ARTAWA dalam kesempatan tersebut sampaikan terkait diberlakukan Saber Fungli, maka diingatkan kepada seluruh Kelian Dinas untuk tidak melakukan pungli terkait dengan keberadaan penduduk pendatang, agar disosialisasikan kemasyarakat masing – masing agar pro aktif didalam penerimaan Penduduk pendatang, dan didalam penerimaan penduduk pendatang harus dilengkapi dengan identitas diri, dan melaporkan segera ke Kepala Dusun setempat dan apabila pemilik kos/ penerima Duktang tidak melaporkan maka akan dilakukan sidak.” Jelas Waka Polsek Tegallalang Polres Gianyar IPTU I MADE ARTAWA.




Be the first to comment