Akibat Depresi Mujaya Tega Menghairi hidupnya dengan cara gantung diri

Polda Bali-Polres Gianyar-Polsek Blahbatuh, Terjadi Peristiwa orang meninggal akibat gantung diri, Sabtu, (9/11) sekitar pukul 21.00 wita bertempat di pelapon bangunan kamar mandi belakang rumah balai delod milik I WAYAN MURA , Banjar/Desa Buruan, Kecamatan Blahbatuh, Kabupaten Gianyar dengan menggunakan selendang panjang sekitar 2 meter warna kuning.

Adapun nama Korban : I MADE MUJAYA , Lakis, 33 Th, Hindu, Swasta, alamat Br./Ds. Buruan Kecamatan Blahbatuh, Kabupaten Gianyar.

Saksi – saksi :
1.I WAYAN MUDITA, lakis, 34 th, Hindu, swasta , alamat Br./Ds. Buruan, Kec. Blahbatuh, Kab. Gianyar (kakak korban).

2. I WAYAN MURA, lakis, 65 Th, Hindu, swasta, alamat Br./Ds. Buruan, Kec. Blahbatuh, Kab. Gianyar. (Ayah korban )

Kronologis kejadian bahwa
pada hari Kamis tanggal 09 Nopember 2017 sekitar pukul 21.00 wita I wayan Mudita selaku saksi utama (kakak) menanyakan adiknya kepada orang tuanya bernama I Wayan Mura dan dibilang mandi dikamar mandi, setelah dicek ke kamar mandi pintu kamar mandi dalam keadaan tertutup dari dalam dengan perasaan curiga kemudian dipanggil sambil mengedor-gedor pintu kamar mandi korban tidak ada menjawab, kemudian saksi merasa curiga dan melihat dari celah atas tembok kamar mandi dilihat adiknya dalam keadaan tergantung dengan menggunakan selendang warna kuning di plapon kamar mandi, kemudian mendobrak pintu dan korban langsung diturunkan dari gantungan dibantu oleh saksi 2 dan saat itu korban sudah dalam keadaan tidak bernafas, selanjutnya korban ditaruh di bangunan Balai delod.

Menurut keterangan keluarga  korban I Wayan Mura selaku orang tua korban tidak pernah ada suatu permasalahan dengan keluarga dirumah maupun warga setempat, yang mana korban sangat pendiam setiap ada permasalahan tidak mau di dimusyawarahkan sebelum masuk kamar mandi korban sempat merusak /menghancurkan HP miliknya dengan  adanya kejadian tsb pihak keluarga korban tidak mempermasalahkan dan tidak melanjutkan ke jalur hukum karena hal tsb merupakan sebuah musibah.

Dari hasil pemeriksaan Dokter yang dinas di RS Sanjiwani Gianyar an Dr. I WAYAN SUDIRA Menjelaskan bahwa ada bekas jeratan pada leher berbentuk V, telinga hidung tidak mengeluarkan cairan , lidah tidak menjulur, pada kelamin mengeluarkan air mani, mata terbuka, kurang lebih lima meli , Gigi kelihatan dan diperkirakan korban meninggal sekitar pukul 20.00 wita.

Terjadinya korban meninggal dunia di Br./Ds. Buruan, Kec. Blahbatuh, Kab. Gianyar dengan korban An. I MADE MUJAYA murni akibat dari gantung diri, mengingat dari hasil riksa dokter tidak diketemukan adanya tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban.

Diprediksi Korban mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri diperkirakan disebabkan korban mengalami depresi akibat permasalahan yang dipendam, dimana sebelum mengakhiri hidupnya korban terlebih dahulu menghancurkan HP Samsung Galaxy miliknya.

langkah-langkah yang diambil Kepolisian Sektor Blahbatuh
– Menerima laporan
– Mendatangi TKP
– Mendata Saksi-saksi
– mengamankan Barang Bukti
– Mengambil Dokumen
– Membuat laporan

Lebih lanjut oleh pihak keluarga korban tidak akan melanjutkan permasalahan ini kejalur hukum karena kasus ini dianggap musibah yang menimpa terhadap dirinya.




Be the first to comment

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.