Personel Gabungan Polres dan Polsek Sukawati Polres Gianyar Di Pimpin Kabag Ops Pengamanan Giat Eksekusi

Polda Bali-Polres Gianyar-Polsek Sukawati,
Banjar Tubuh Desa Batubulan Kecamatan Sukawati Kab. Gianyar telah dilaksanakan eksekusi pengosongan rumah berdasaarkan surat penetapan Ketua Pengadilan Negeri Gianyar tanggal 24 Oktober 2017 Nomor : 164/Pen/Eks.Pdt/2015/PN Gin sesuai dengan putusan PN Gianyar tanggal 26 Mei 2016 Nomor :164/Pdt. G/2015/PN Gir Jo putusan Pengadilan Tinggi Denpasar tanggal 17 Nopember 2016, Rabu,(29/11/2017) pukul 09.30 wita.

Hadir dalam kegiata tersebut :
– Panitera PN.Gianyar DEWA MADE SUARDANA, S.H. beserta tim eksekutor
– Kabag Ops Polres Gianyar IB.DEDY JANUARTA, S.H.M.H.
– Kasat Intelkam Polres Gianyar AKP ARYA AGUNG ARJANA, S.H.
– Kasat Sabhara Polres Gianyar AKP I WAYAN ABU.
– KBO Sabhara Polres Gianyar IPTU DEWA PUTU SUANA.
– KANIT SABHARA Polsek Sukawati AKP I MADE SIKA.
– Kapolsubsektor Batubulan IPTU GEDE ARIMBAWA
– Panit 1 Unit Reskrim Polsek Sukawati IPDA I KOMANG SUDARSANA, S.H.
– Perbekel Batubulan Drs.DEWA GEDE SUMERTA, S.H.M.H.
– Kadus Tubuh I WAYAN TERIMA.
– Pemohon eksekusi COKORDA ISTRI RAI
– Kuasa Hukum pemohon eksekusi .I WAYAN SUMERTI, S.H. dan I NYOMAN DARMADA, S.H.
-Termohon eksekusi NI NYOMAN SRIANI
– Personil pengamanan Polres Gianyar dan Polsek Sukawati sebanyak 51 orang.

Kegiatan eksekusi diawali dengan penyampaian maksud kedatangan tim eksekutor kepada termohon eksekusi dimana kedatangan tim eksekutor dari PN Gianyar melaksanakan keputusan pengadilan guna melakukan pengosonga terhadap rumah yang menjadi obyek sengketa.

Terkait dengan penyampaian dari tim eksekutor termohon eksekusi menanggapi babwa “berdasarkan petunjuk dari Tuhan dirinya tidak diperbolehkan menurunkan barang2 yang ada di rumah tersebut dan siapa yang berani menurunkan dan mengosongkan rumah tersebut nanti berurusan dengan Tuhan”.

Setelah penyampaian tersebut kegiatan dilanjutkan dengan pembacaan penetapan eksekusi PN.Gianyar Nomor : 164/Pen.Eks.Pdt. /2015/ PN.Gin. dalam perkara antara COKORDA ISTRI RAI sebagai Penggugat dan A.A.GEDE PERBAWA sebagai penggugat (pemohon eksekusi)melawan NI NYOMAN SRIANI sebagai tergugat(termohon eksekusi).

Selesai pembacaan surat penetapan eksekusi pihak eksekutor meminta kepada termohon eksekusi untuk mengeluarkan dan meninggalkan rumah yang menjadi sengketa dan ditanggapi oleh termohon bahwa dirinya tidak melakukan perlawanan dan siapa yang berani menurunkan dan memindahkan barangnya akan berhadapan dengan yang maha kuasa.

Penyampaian Perbekel Batubulan pada intinya babwa yang datang kesini ini hanya melaksanakan tugas dan menjalankan ketetapan pengadilan dan terkait dengan sumpah serapah yang disampaikan termohon itu tidak tepat kepada kami .

Selanjutnya tim eksekutor mengeluarkan barang barang memindahkan ke truk yang telah disediakan oleh PN. Gianyar dimana barang2 tersebut akan dipindahkan ke rumah asal Ni Nyoman Sriani di Desa Batuan Krcamatan Sukawati Kab.Gianyar

Selesai mengosongkan barang-barang tim eksekutor membacakan berita acara pelaksanaan putusan Nomor: 164/Pen.Eks/Pdt.G/2015/PN Gin yang intinya pihak termohon tidak berhak lagi menempati dan mengambil keuntungan dari lokasi yang telah dieksekusi.

Selanjutnya tanah dan bangunan yang telah dieksekusi diserahkan kepada pemohon melalui kuasa hukumnya serta supaya dicatat dan diumumkan oleh Perbekel Batubulan.
setalah pembacaan dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara putusan yang ditandatangani oleh panitera, saksi saksi, kuasa pemohon eksekusi dan termohon eksekusi serta perbekel Desa Batubulan.

Kegiatan eksekusi berakhir pukul 11.15 wita yang berjalan dengan aman dan lancar.




Be the first to comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.