Koperasi Pasar Srinadi Klungkung Raih Penghargaan Nasional

Peserta Rapat Anggota Tahunan Koperasi Pasar (Koppas) Srinadi

KLUNGKUNG, balihotnews.com – Sebagai Koperasi berprestasi di tingkat Nasional Tahun 2016 serta menerima Koperasi Award dari Menteri Koperasi UMKM Republik Indonesia. Koperasi Pasar (Koppas) Srinadi melaksanakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) yang merupakan kegiatan rutinitas bertempat di Balai Budaya Ida Dewa Agung Istri Kanya, pada Selasa (31/1).

Utama -Koperasi Pasar Srinadi Klungkung Raih Penghargaan Nasional
Koperasi Srinadi menyerahkan bantuan yang diserahkan bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta

Kegiatan RAT untuk Tahun 2016 dirangkai juga dengan pengundian hadiah untuk kupon belanja. Dalam RAT tersebut dihadiri langsung oleh Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta beserta Ny. Ayu Suwirta, Wakil Ketua Dekopinda Provinsi Bali Ketut Tiwi Effendi, Ketua Dekopinda Kabupaten Klungkung Ngakan Made Nata, Plt. Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah, dan Perdagangan Ida Bagus Jumpung Gde Oka Wedhana serta dihadiri oleh Pengurus, Pengawas, Pengelola, seluruh anggota Koppas Srinadi dan undangan terkait. Dalam sambutan

Dalam sambutannya, Bupati Suwirta meminta kepada Pengurus Koperasi agar menjalin kerjasama yang baik dengan pemerintah, Dekopinwil, dekopinda dan instansi terkait serta memanfaatkan kesempatan yang ada. Kepada Pengawas diminta agar membekali diri dengan teknik-teknik pengawasan yang baik dan benar, menguasai tentang administrasi keuangan, memeriksa serta menyampaikan analisa terkait dengan perkembangan usaha. Kepada manager Bupati Suwirta berharap untuk bisa mencari terobosan-terobosan yang inovatif untuk dapat bersaing pada zaman modern. Manfaatkan peluang sebaik-baiknya, dimana pemerintah sudah memberikan jaminan dan perlindungan seluas-luasnya terhadap seluruh gerakan ekonomi kerakyatan. Hal ini sesuai dengan Program kerja Pemerintah Kabupaten Klungkung  yang sudah dicanangkan serta sesuai dengan sistem ekonomi kerakyatan yakni Peningkatan kesejahteraan sosial melalui pemberdayaan ekonomi masyarakat. Dan Meningkatkan perekonomian yang berbasis kerakyatan dengan mengedepankan kosepsi kemitraan” ujar Bupati Suwirta. Masyarakat tidak usah khawatir dengan koperasi karena koperasi merupakan satu-satunya wadah ekonomi yang dilindungi oleh pemerintah dan membagikan kembali keuntungan yang diperoleh kepada masyarakat.

Ketua Koperasi Srinadi Ngakan Made Nata menyampaikan bahwa pada tahun 2016 lalu, Koppas Srinadi memperoleh SHU (sisa hasil usaha) sebesar 2,9 Millyar, meningkat dari tahun lalu dari 2,9 milyar berarti terjadi peningkatan sebesar 23 juta sekian. Dan aset yang dimiliki sekarang per 31 desember sebanyak 208 milyar sekian meningkat 10% dari tahun lalu sebesar 21 milyar sekian. Ngakan Made Nata juga menambahkan RAT kali ini merupakan RAT yang hanya ditujukan untuk pengesahan-pengesahan saja, karena RAT Koperasi sudah dibahas sebelumnya yakni pada tanggal 24 Januari 2017 dengan melibatkan 500 anggota perwakilan dari seluruh anggota Koppas Srinadi.

Dalam Sambutan Ketua Dekopinwil Bali Dewa Badra diwakilkan Wakil Ketua Dekopinda Provinsi Bali Ketut Tiwi Effendi menyampaikan rasa terimakasih kepada Bupati KLungkung karena sudah membantu mengembangkan Koperasi di Kabupaten Klungkung, serta kepada pengurus Koppas Srinadi karena sudah bekerja dengan maksimal.

Pada acara RAT Koppas Srinadi Tahun 2016 ini, Koppas Srinadi memberikan bantuan di antaranya 4 buah Kursi Roda, 1 buah tongkat kaki tiga, selain itu Koppas Srinadi juga memberi sumbangan kepada Panti Asuhan Semaraputra, Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) dan Beasiswa dari TK hingga SMA yang bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta Didampingi Wakil Ketua Dekopinda Provinsi Bali Ketut Tiwi Effendi, Ketua Dekopinda Kabupaten Klungkung Ngakan Made Nata. (cok)




Be the first to comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.