BPR Nusamba Group Tumbuh Pesat

Wabup Mahayastra menyerahkan hadiah dari BPR Nusamba
GIANYAR, balihotnews.com – Pemerintah Kabupaten Gianyar siap bergandengan tangan dengan siapa pun yang berperan serta membangun Gianyar. Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Gianyar Made Mahayastra saat menghadiri gebyar penarikan undian hadiah tabungan harmoni plus periode IX yang diselenggarakan BPR Nusamba Group di Balai Budaya Gianyar, Sabtu (25/2).
Wabup Mahayastra menegaskan, meski Pemkab Gianyar memiliki perusahaan daerah yang bergerak di bidang perbankan yakni BPR Werdhi Sedana, kehadiran BPR Nusamba Group tidak dianggap sebagai pesaing. “Misi kita sama, membantu masyarakat dalam hal ini masyarakat Gianyar, mengelola dan mengatasi masalah finansial mereka,” tegasnya.
Wabup Mahayastra merasa takjub atas perkembangan BPR Nusamba Group yang kini tumbuh menjadi lembaga perbankan yang besar dan kuat. Seperti yang disampaikan pihak OJK Regional 8 Bali-Nusra yang turut hadir, bahwa tiga indikator perbankan yang sehat telah dicapai oleh BPR Nusamba Group.
Indikator pertama, pertumbuhan aset, dimana pertumbuhan aset BPR Nusamba Group tahun 2015-2016 sebesar 22,46% melampaui pertumbuhan aset BPR se-Bali yang hanya mencapai 13,73% di tahun yang sama. Kedua, kredit yang disalurkan. Pertumbuhan kredit yang disalurkan BPR Nusamba Group mencapai 19,59% sementara kredit BPR se-Bali tumbuh sebesar 9,10%. Indikator terakhir, penghimpunan dana pihak ketiga, berupa tabungan. Penghimpunan dana pihak ketiga BPR Nusamba Group tumbuh sebesar 25,28% sedangkan BPR se-Bali tumbuh sebesar 19,23%.
Komisaris Utama BPR. Nusamba Group Wilayah Bali, I Ketut Komplit mengatakan, tujuan awal hadirnya BPR Nusamba Group adalah untuk membebaskan masyarakat dari jeratan rentenir. Seiring waktu, BPR Nusamba  Group tumbuh semakin besar dengan kepercayaan masyarakat. Disebutkannya, hingga kini total aset BPR Nusamba Group mencapai 1,7 triliun rupiah. Sedangkan dana yang dihimpun dan yang disalurkan sama-sama sebesar 1,2 triliun rupiah. “Ini berarti fungsi intermediasi BPR Nusamba Group berjalan baik,” tukasnya. Laba yang dihimpun tahun lalu mencapai 63 miliar rupiah. Laba inilah yang digunakan untuk melakukan inovasi produk, seperti kegiatan yang digelar ini.
Gebyar penarikan undian hadiah tabungan harmoni plus periode IX tersebut dirangkai dengan puncak peringatan HUT ke-27 BPR Nusamba Group. Sebelumnya telah digelar berbagai kegiatan sosial diantaranya pengobatan gratis, donor darah, pembagian sembako, pemberian bantuan sosial bagi anak sekolah yang kurang mampu serta bagi korban longsor di wilayah Kintamani beberapa waktu lalu. (yes)




Be the first to comment

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.