Begini Isi Mantra Pelet dan Kekebalan yang Dibawa Oleh Anggota Geng Motor

Inilah isi bait mantra yang dibawa anggota geng motor

GIANYAR, balihotnews.com – Anggota geng motor, Gusti Ngurah Krisna Mahendra Putra (17), asal Banjar Tengah, Desa/Kecamatan Blahbatuh tertangkap Sat Sabhara Polres Gianyar saat trek-trekan di Jalan Raya Tegenungan, Kemenuh, pada Rabu, 15 Februari pukul 17.00. Saat ditangkap dan digeledah, Krisna kedapatan membawa buku yang isinya jampi-jampi mantra.

Buku jampi-jampi itu ditemukan polisi setelah motor Honda Scoopy yang dipakai trek-trekan diamankan dan digeledah petugas. Selain buku mantra, juga ditemukan dua pisau dapur.

Buku mantra yang mirip buku saku itu berisi dua buah mantra dengan bahasa Kawi. Pertama ada bait mantra pelet untuk memikat wanita. Dan ada bait mantra kekebalan.

Adapun isi mantra itu:

Mantra Pelet:

Ih batang gawang i guna perorotan yaran belang guying teke uyang artine (nama lengkap) aningalin awan saranku

Mantra Kekebalan:

Sang Prangmanah wisesa angaus saki, sang hyang Cintya angeni sidep mapan aku sang hyang nila maya angaus satru mulih wesesante maling ampru, ang ah

Ketika ditanya polisi, si pemilik buku mantra Krisna Mahendra mengaku buku itu diperoleh dari orang tuanya. “Itu ajik (bapak, red) saya yang ngasih,” ujar Krisna kepada polisi yang menangkapnya. Krisna pun mengaku belum pernah mempraktekkan mantra itu. “Saya tidak tahu, dan tidak pernah,” terang remaja dengan semir rambut kuning itu berkelit.

Krisna ini ditangkap bersama lima anggota geng motor lainnya saat melakukan aksi trek-trekan di Jalan Raya Tegenungan, Kemenuh. Anggota Sat Sabhara yang mendapat laporan dari masyarakat dibuat gerah dengan aksi jalanan para geng motor yang kebanyakan remaja masih duduk di bangku SMA dan SMP itu.

Kasat Sabhara Polres Gianyar, AKP Nyoman Budiyasa, menyatakan geng motor yang ditangkap ini akan dibina oleh polisi. Orang tua anggota geng motor ini juga diminta mendidik anak-anaknya lebih baik lagi. “Mereka kami berikan pembinaan,” tutup Budiyasa. (yes)




Be the first to comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.