Wisata Gili Nanggu Lombok

gili-naggu-lombok

Pulau Lombok merupakan salah satu tempat wisata di Indonesia yang memiliki banyak peminat dan memang untuk beberapa tempat wisatanya pun sudah dikenal baik di Indonesia maupun dunia. Keindahan alam yang ditawarkan membuat orang ingin datang kembali ke tempat wisata di Lombok ini dan pastikan anda untuk mampir ke pulau atau gili yang tersebar di kawasan Lombok. Di mana di Lombok ini terdapat beberapa gili yang memang cukup dikenal. Salah satunya yaitu tempat wisata di Gili Nanggu Lombok yang menawarkan keindahan pantai yang tak kalah dengan tempat wisata lain di pulau Lombok seperti di Gili Trawangan.

Begitu Mempesona Pemandangan Bawah Laut Gili Nanggu
Di tempat wisata di Gili Nanggu Lombok menawarkan berbagai wisata terutama untuk wisata bahari. Di tempat ini anda akan dihadapkan dengan pemandangan pantai dengan pasir putih serta air lautnya yang terlihat sangat biru. Pasir pantai di Gili Nanggu ini sangat halus hingga seperti tepung, beda dengan pasir pantai yang ada di Pantai Kuta Lombok. Tempat ini sangat cocok bagi anda yang sedang bulan madu karena kondisinya yang sangat hening dan romantis. Selain itu, anda pun dapat menikmati matahari terbit dan juga matahari terbenam jika berada di pantai ini. Dan uniknya, pemandangan matahari terbit maupun tenggelam dapat anda lihat pada satu titik.

Untuk masuk ke Gili Nanggu ini anda diharuskan membayar tiket masuk. Akan tetapi jangan khawatir, karena tiket masuk ke Gili Nanggu cukup murah hanya 5000 rupiah saja anda sudah bisa menceburkan diri bermain snorkeling di pantai Gili Nanggu.

Air Laut di Gili Nanggu begitu Jernih
Gili Nanggu merupakan tempat wisata yang terletak di Selat Lombok atau pesisir barat pulau Lombok. Lebih tepatnya berada di kecamatan Sekotong, kabupaten Lombok Barat. Untuk menuju tempat ini pun relative mudah yaitu dengan menempuh jarak sekitar 27 km dari kota Mataram kemudian anda naik perahu atau speedboat dari pelabuhan Lembar selama sekitar 35-45 menit untuk sampai ke Gili Nanggu. Selain itu, anda juga dapat memilih rute lain yaitu dengan lewat Tawun di Sekotong yang berjarak sekitar 47 km, kemudian anda dapat naik speedboat selama 15 menit. Pada dasarnya rute yang anda pilih sebaiknya sesuaikan dengan tempat anda berangkat menuju tempat wisata tersebut. Pilih rute yang paling mudah untuk anda jangkau sehingga mempersingkat perjalanan anda.

Bermain Air di Gili Nanggu yang Mengasyikkan
Bagi anda yang tertarik untuk mengunjungi tempat wisata dengan luas pulau hanya sekitar 8 hektar ini tidak perlu merasa khawatir. Di tempat ini pun sudah tersedia sarana penginapan atau hotel yang menyediakan berbagai fasilitas yang menunjang liburan anda. Namun, perlu anda perhatikan bahwa di tempat penginapan tersebut umumnya tidak menyediakan TV karena memang meminimalisir penggunaan alat elektronik agar suasana hening tetap terjaga. Anda pun juga harus pintar menghemat baterei kamera jika tidak ingin moment penting anda terlewatkan, karena memang untuk sarana listrik masih sangat terbatas.

Selain itu, di beberapa penginapan atau hotel di Gili Nanggu menyediakan beberapa fasilitas pendukung seperti watersport, jogging trek, perlengkapan diving dan juga perlengkapan snorkling yang keseluruhannya dapat dinikmati oleh para wisatawan. Beberapa hotel yang ada di Gili Nanggu seperti Cocotinos Hotel Sekotong Lombok dan Villa Yukie bisa anda jadikan tempat menginap karena hanya hotel tersebut yang ada di Gili Nanggu.

Itulah uraian singkat mengenai pesona alam tempat wisata di Gili Nanggu Lombok. Tertarik untuk berwisata ke tempat ini? Persiapkan segala sesuataunya dan pastikan liburan anda tidak mengecewakan. Selamat berlibur.




Be the first to comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.