Babin Singakerta Polsek Ubud Dampingi Tim Puskesmas Ubud II Dalam Program Indek Keluarga Sehat ( IKS) Keliling Ke Rumah Warga

Polda Bali Polres Gianyar Polsek Ubud.

Dengan membengkaknya dana yang dikeluarkan oleh pemerintah melalui progam Jaminan Kesehatan Nasional akibat tidak terdeteksi secara dini pemyakit yang diderita di masyarakat yang berakibat semakin parah.

Hal tersebut di sampaikan Bhabinkamtibmas Desa Singakerta Polsek Ubud pada Polres Gianyar Aiptu I Made Widastra ketika melaksanakan monitiring sekaligus pengamanan kegiatan Indek Keluarga Sehat (IKS) dengan mengunjungi rumah-rumah warga yang ada di wilayah Banjar Lodtunduh, Desa Singakerta bersama team medis dari Puskesmas Ubud II dan Kader Posyandu br Lodtunduh, Sabtu (21/7/2018) pukul 08.30 wita.

Dokter I Gusti Ngurah Adnyana Kepala Puskesma Ubud II mengatakan bahwa tujuan di adakan Indek Keluarga Sehat ( IKS ) ialah untuk mengetahui status kesehatan masyarakat, mengantisifasi dan meminimalisir kasus penyebaran penyakit yang berbahaya di masyarakat, yang selanjutnya akan dibuat program interpensi guna mengatasi permasalahan kesehatan di masyarakat.

Kapolsek Ubud Kompol I Made Raka Sugita, S.H. mengatakan sebagai ujung tombak Polri, Bhabinkamtibmas harus bisa memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan terhadap masyarakat, termasuk dalam hal pembinaan terhadap Program Indek Keluarga Sehat atau IKS. (dastro)




Be the first to comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.