Sinergi Pecalang Babin Singakerta Polsek Ubud Amankan Malam Bazzar

Utama -Sinergi Pecalang Babin Singakerta Polsek Ubud Amankan Malam Bazzar

Polda Bali-Polres Gianyar-Polsek Ubud.

Untuk dapat terselenggaranya kegiatan masyarakat berjalan dengan tertib dan lancar, maka tidak terlepas dari peran serta Pecalang Desa Pekraman yang di koordinasikan bersama Bhabinkamtibmas, selaku mitra dalam menciptakan situasi dan suasana yang kondusif.

Sinergitas tersebut terlihat tatkala Pecalang, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Singakerta Polsek Ubud Polres Gianyar Aiptu I Made Widastra melaksanakan pengamanan kegiatan malam bazar hari pertama yang di selenggarakan oleh STT Dharma Santika Br Tebongkang Desa Singakerta yang bertempat di Gedung Serbaguna Banjar / Desa Pekraman Tebongkang. (14/6) malam

Dengan adanya malam bazar untuk mencegah terjadinya masalah maka Bhabinkamtibmas Desa Singakerta Aiptu I Made Widastra selalu menyampaikan pesan atau himbauan kamtibmas baik kepada Ketua Panitia Bazar dan para pecalang Banjar Tebongkang Desa Singakerta diharapkan selalu mengontrol parkir dan para pelayan Bazar dengan humanis sehingga gangguan kamtibmas dapat diminimalisir dengan harapan bazar akan dapat berjalan dengan tertib, lancar serta mencegah terjadinya masalah keributan di Bazar Banjar Tebongkang Desa Singakerta.

” Pengamanan tersebut bertujuan agar kegiatan Kepolisian dalam rangka pemeliharaan Keamanan dan ketertiban masyarakat dapat terlaksana secara efektif dan efesien serta berfungsi untuk melancarkan segala kegiatan yang di laksanakan agar dapat berjalan sesuai dengan harapan masyarakat”, ujar Aiptu I Made Widastra

Menurut Kapolsek Ubud Kompol I Made Raka Sugita, S.H. mengatakan Bhabinkamtibmas adalah ujung tombak Polri dalam pelayanan terhadap masyarakat, sehingga harus bisa bekerja sama dengan seluruh komponen yang ada di Desa termasuk Pecalang dan Babinsa. Jika komonikasi sudah terjalin dengan baik kegiatan atau permasalahan apapun yang ada di desa pasti bisa diatasi dengan baik dan maksimal sesuai dengan harapan kita bersama (dastro)




Be the first to comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.