Berkolaborasi Bhabin Keliki dan Tegallalang Serta Pecalang 2 Desa Pakraman

Polda Bali-Polres Gianyar-Polsek Tegallalang, Bhabinkamtibmas Tegallalang AIPTU DEWA MADE SANDAT, Babinsa Desa Tegallalang dan berkolaborasi dengan Pecalang adakam pengamanan acara rutin dari masyarkat pasca hari raya Galungan dan Kuningan. Selasa (12/6/18)

Dari dua desa Pekraman yang di kecamatan Tegallalang antara Desa Pekraman Tegallalang dan Desa Pekraman Kliki melaksanakan tradisi ngelawang atau ngemedalang sesuhunan tapakan atau lazim disebut barong yang datang ke pura Dalem Kauh Tegallalang.

Hal tersebut menjadi perhatian khusus dari dua personil Bhabin yakni Bhabin Tegallalang Aiptu Dewa Made Sandat dan bhabin Keliki Aiptu Anak Agung Pendi dan dibantu oleh unit patroli dan unit fungsi siaga gabungan.

Pengamanan Sesuhunan Pura Dalem Kauh Desa Pekraman Tegallalang lunga ke Pura Dalem Kangin Desa Pekraman Keliki dalam rangka Pengrajeg Karya dengan berjalan kaki melewati simpang empat Banjar Pejengaji Tegallalang menuju ke barat jalan satu arah langsung menuju Pura yang dimaksud, yang diikuti pemedek /pengiring yang diperkirakan sekitar berjumlah 1000 (seribu) orang.

Bhabin, Babinsa dan Pecalang melaksanakan penutupan jalan mengingat jalan sempit, banyak tikungan dan tanjakan serta melaksanakan pengamanan dan pengaturan arus lalin sepanjang jalur yang dilalui agar tidak macet agar dapat berjalan lancar dan melaksanakan atur parkir dan penyebrangan para pemedek/pengiring agar pelaksanaan kegiatan dapat berjalan dengan lancar.” Ungkap Bhabin Tegallalang Aiptu Sandat.




Be the first to comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.