Personil Polsek Ubud Polres Gianyar Atensi Giat Sholat Taraweh digedung yayasan Ubudyah.

Polda Bali – Polres Gianyar – Polsek Ubud, Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak Polri yang ditugaskan untuk membina keamanan dan ketertiban disuatu desa binaan serta sebagai penyambung lidah untuk menyampaikan kebijakan pimpinan kepada warga masyarakat.
Hal tersebut diungkapkan Aiptu Pande Nyoman Lasia selaku Bhabinkamtibmas desa Peliatan Polsek Ubud jajaran Polres Gianyar,

Pada hari Rabu, tanggal 23 Mei 2018 pukul 19.00 sampai pukul 20.00 Wita, bertempat digedung serbaguna yayasan Ubudyah rumah W. Hardja, Banjar Teges Kawan Yangloni, desa Peliatan, Kec Ubud Kab. Gianyar telah berlangsung kegiatan Sholat Tarawih dalam rangka menyambut bulan puasa/Ramadhan 1439 H.

Kegiatan Sholat Tarawih diawali dengan sholat/doa shikir bersama yg dipimpin oleh Ustadz Saiful. Dilanjutkan dengan kot’bah yang bertemakan ” Romadhon Pintu Surga di Buka terutama pintu ampunan ” serta Bersihkan diri serta sucikan hati guna mengharap ridho ilahi dan tingkatkan keimanan dan ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Kuasa ( Allah ), jalin rasa persatuan dan kesatuan antar umat.

Kegiatan sholat Tarawih diikuti sekitar 140 orang jemaah yang mana para jemaah mayoritas tinggal/berdomisili diwilayah kecamatan Ubud.

Dalam kegiatan tersebut hadir, Ketua Majelis Taklim Darul Ubudyah Hendra Prawoto beserta pengurus dan para Uratadz Ubudyah ( Ustad Kolik, Ustadz Sarbini, Ustad Selamet )

Selesai sholat Tarawih dilaksanakan Kotmil Qur’an dan buka puasa bersama yang diikuti oleh Syekh Ali Bin Bakar Bafadlol, Habib Mahdi Bin Yahya Maghrodi, Habib Abdul Muthollib Hahbib Mahdi dari Klungkung dan selesai melaksanakan buka puasa bersama rombongan meninggalkan Yayasan Ubudyah menuju yayasan Nurhidayah desa Sapat Kec. Tegallalang kabupaten Gianyar.

Perwira pengawas Iptu Dewa Putu Arka menyebutkan, ” Polsek Ubud menerjunkan 12 personil untuk atensi kegiatan sholat Tarawih dimaksud dan berjalan lancar dan kondusif. ” Ungkap Iptu Dewa Putu Arka.

Hal senada juga disampaikan Kapolsek Ubud Polres Gianyar Kompol I Made Raka Sugita, S.H. saat dikonfirmasi melalui WA Pribadinya,
“ Kepada masyarakat agar bersama-sama menjaga keamanan dari lingkup wilayah yang terkecil dan berharap masyarakat bisa mengamankan lingkungannya dan tingkatkan kewaspadaan, ” Ujar Kompol I Made Raka Sugita, S.H.




Be the first to comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.