Penertiban Parkir Di Ubud, Personil Tetap Memberikan Teguran Kepada Pelanggar

Polda Bali-Polres Gianyar-Sat Lantas, Pelanggaran mengenai larangan parkir disejumlah ruas jalan obyek wisata Ubud masih kerap terjadi. Meskipun pelaksanaan penertiban larangan parkir sudah memasuki tahap tindakan tegas berupa tilang dan upaya derek, Sat Lantas Polres Gianyar tetap memberikan teguran terlebih dahulu kepada pelanggar yang sekiranya baru pertama kali masuk kewilayah Ubud.

Pelaksanaan kegiatan internasional IMF sudah semakin dekat yang jatuh pada bulan Oktober 2018. Berbagai upaya telah dilakukan Pemprov Bali dalam menyambut event tersebut sebagai tuan rumah, salah satunya yang dilakukan Pemda Gianyar bekerjasama dengan Polres Gianyar dalam menata daerahnya ketika kunjungan dari delegasi mengarah ke wilayah Ubud. Parkir kendaraan yang selama ini menjadi persoalan kemacetan di Ubud mulai dibenahi dengan cara melarang kendaraan wisatawan maupun agent travel parkir sembarangan di sepanjang ruan jalan obyek wisata ubud.

Pihak Dinas Perhubungan bekerjasama dengan Polres Gianyar mulai melakukan penertiban parkir. Sampai saat ini kegiatan penertiban parkir sudah masuk ke tahap penindakan dengan tilang maupun upaya derek. Meski penindakan sudah mulai dilakukan, pihak Kepolisian tetap membrikan teguran kepada pelanggar yang masih parkir sembarangan. Yang berbeda adalah tindakan teguran diberikan kepada pengendara yang sekiranya baru pertama kali masuk ke wilayah Ubud. Hal ini dilakukan agar menghilangkan kesan tidak adanya sosialisasi kepada masyarakat yang baru pertama kali masuk wilayah Ubud.

Menurut Kaur Bin Opsnal Sat Lantas Polres Gianyar IPDA I Wayan Sutama “pihaknya tetap memberikan teguran bagi pengunjung yang parkir sembarangan dan sekiranya baru pertama kali memasuki wilayah Ubud. Namun apabila dirasa yang melakukan pelanggaran orangnya itu-itu saja kami akan tindak tegas berupa tilang atau upaya derek dari pihak Dishub. Sehingga dapat menimbulkan efek jera bagi yang masih sering melakukan pelanggaran. Mari bersama-sama menciptakan suasana yang tertib dan lancar karena dampaknya akan dirasakan bersama oleh warga Gianyar khusunya dalam memajukan pariwisata di Ubud”, imbuhnya.Utama -Penertiban Parkir Di Ubud, Personil Tetap Memberikan Teguran Kepada Pelanggar




Be the first to comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.