Jaga Kebersihan Lingkungan, Bhabinkamtibmas Siangan Polsek dan Polres Gianyar Laksanakan Gotong Royong Bersama.

Polda Bali, Polres Gianyar, Utama -Jaga Kebersihan Lingkungan, Bhabinkamtibmas Siangan Polsek dan Polres Gianyar Laksanakan Gotong Royong Bersama.Polsek Gianyar

Menjaga kesehatan lingkungan merupakan suatu kewajiban bagi setiap individu, selain merupakan anugrah yang di berikan sang pencipta kepada hambanya, kesehatan lingkungan harus tetap di jaga agar masyarakat kita terhindar dari penyakit karena kesehatan tidak ternilai harganya.

Kebersihan lingkungan merupakan keadaan bebas dari kotoran, termasuk di dalamnya, debu, sampah dan bau. Lingkungan yang sehat terkadang sering kita abaikan karena alasan kesibukan dan bekerja sehingga lingkungan sekitar tidak di jaga kebersihannya.

Untuk mensukseskan program Gerakan Kebersihan, Pengurangan dan Penanganan Sampah maka pada hari Jumat tanggal 18 Mei 2018 pukul 06.00 – 08.00 wita bertempat di Tukad Melangge Banjar Teruna Desa Siangan, Bhabinkamtibmas Desa Siangan Polsek Gianyar Polres Gianyar Aiptu Kadek Sumerta, S.H. bersama Staf Desa dan Warga Banjar Teruna Desa Siangan melaksanakan Gotong Royong membersihkan lingkungan sekitar.

Dalam kesempatan tersebut Aiptu I Kadek Sumerta, S.H. juga menyampaikan himbauan yang berkaitan dengan kebersihan lingkungan di antaranya berharap masyarakat menbiasakan hidup bersih dengan tidak membuang sampah sembarangan, peka terhadap lingkungan sekitar apa bila menemukan kaleng bekas yg menyimpan air agar di bersihkan agar tidak genangan tersebut menjadi tempat sarang nyamuk untuk menghindari Demam Berdarah ( DBD ) dan berharap bisa secara rutin melaksanakan kegiatan kerja bakti membersihkan lingkungan.

Memupuk kebersamaan dengan warga binaan dalam bentuk kegiatan sosial dengan melaksanakan Gotong Royong merupakan kewajiban yang harus di laksanakan seorang Bhabinkamtibmas agar terus terjalin komunikasi sehingga Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat dapat di rasakan oleh masyarakat ungkap Kapolsek Gianyar Kompol I Ketut Sugiarta Yogha, S.H.(Tr)




Be the first to comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.