Gaktib Propam Gianyar, sidak HP personel wajibkan download aplikasi Salak Bali dan Absensi Online

Polres Gianyar, Sipropam – Dalam rangka meningkatkan displin kerja anggota Polri, Polda Bali dengan terobosan dibidang IT telah membuat sistem aplikasi berbasis internet yaitu pelayanan dumas online melalui aplikasi Salàk Bali dan Absensi Online personel Polda Bali.

Menindaklànjuti hal tersebut Polres Gianyar mewajibkan seluruh anggotànyà untuk mendownload aplikasi tersebut melalui app store pada perangkat Hp Android.

Jumat (18/5/18), Kasi Propam Gianyar Ipda Made Mulata bersama aggotanya melaksanakan pengecekan Absensi Personil Polda Bali dan Gaktibplin ke Polsek Tegallalang pada saat apel serah terima piket jaga dan apel pagi anggota polsek Tegallalang.

Pada kesempatan tersebut Kasi Propam menekankan kepada anggota agar wajib memiliki aplikasi absensi online dan dilaksanakan setiap hari kerja, hasilnyapun akan dirangking di Polda Bali untuk mengetahui Polres mana yang paling baik dalam bidang Absensi personel, bagi anggota yg belum ada aplikasi diperintàhkan untuk segera donwload dan yang belum punya Hp Android agar berusaha megikuti perkembagan sistem yang ada agar kita bisa meyesuaikan diri dengan perkembangan IT yang semakin maju dan tidak mungkin kita maksimal memberikan pelayanan sedangkan masyarakat saat ini jauh lebih maju menggunakan IT sehingga kita wajib menyesuaikan diri.

Dalam giat sidak tersebut Propam temukan pelanggaran yaitu 2 personel tidak ada Hp android dan 1 personel belum download Aplikasi serta pelanggàran surat – surat kelengkapan diri dan sikap tampang.

Terhadap anggota yang melanggar langsung diberikan tindakan Displin yaitu Push up dan tak tanggung – tangung Kasi Propam sendiri ikut Push Up untuk memberikan contoh gerakan yang benar disamping untuk memberikan sanksi kepada yang melanggar juga sebagai penguatan otot lengan.




Be the first to comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.