Bhabinkamtibmas Siangan Polsek Gianyar Polres Gianyar Pantau Pendatang Yang Ada di Desa Binaan.

Polda Bali Polres Gianyar Polsek Gianyar.

Untuk meningkatkan pengawasan terhadap warga pendatang yang ada di desa binaan, perlu di adakan pendataan sehingga di ketahui asalnya dan juga pekerjaannya.

Oleh karena itu Bhabinkamtibmas Desa Siangan Polsek Gianyar Aiptu I Kadek Sumerta, Kamis, 17 Mei 2018 pukul 09.00 wita melaksanakan pemeriksaan penduduk pendatang yang ada di Banjar Teruna Desa Siangan.

Menurut Aiptu Kadek Sumerta hasil pemeriksaan kali ini di periksa 9 orang warga pendatang yang semuanya memiliki KTP asal, 7 sudah melaporkan diri ke Kantor Desa Siangan dan 2 Belum karena baru seminggu tiba. Kesembilan warga tersebut 5 orang berasal dari Banyuwangi, 1 orang dari Jember, 1 orang dari Situbondo, 1 orang Dari Blitar dan 1 orang dari Malang. Semuanya berprofesi sebagai tukang kayu yang di tampung oleh Suwito.

Selain pendataan tersebut juga di sampaikan pesan-pesan Kamtibmas agar ikut menjaga situasi agar tetap kondusif dengan saling menghargai, menghormati dan menjaga toleransi dengan warga sekitar sehingga kerukunan dengan warga sekitar tetap terpelihara dengan baik, ujarnya.

Di tempat terpisah Kapolsek Gianyar Kompol I Ketut Sugiarta Yogha, S.H. menyampaikan bahwa apa yang telah di laksanakan Bhabinkamtibmas merupakan bentuk upaya dalam memelihara Kamtibmas dengan salah satunya mendatangi warga pendatang untuk di data asal dan pekerjaannya sehingga di ketahui aktifitasnya. Semuanya itu bertujuan untuk menciptakan situasi agar tetap kondusif.Utama -Bhabinkamtibmas Siangan Polsek Gianyar Polres Gianyar Pantau Pendatang Yang Ada di Desa Binaan.




Be the first to comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.