Bhabinkamtibmas Siangan Polsek dan Polres Gianyar Sambangi Toko Sembako, Upaya Pantau Harga Sembako Jelang Galungan.

Polda Bali. Polres Gianyar Polsek Gianyar

Untuk mengawasi harga sembako menjelang Hari Raya Suci Galungan dan Kuningan, agar bisa di petakan tentang kebutuhan masyarakat.

Untuk itu Pada hari Sabtu, 26 Mei 2018 pukul 10.00 wita Bhabinkamtibmas Desa Siangan Polsek Gianyar pada Polres Gianyar Aiptu Kadek Sumerta melaksanakan sambang desa dan mendatangi tempat usaha Dewa Nyoman Rai, banjar Teruna, Desa Siangan.

Menurut Aiptu Kadek Sumerta Maksud dan tujuan kunjungan tersebut untuk antisifasi tentang ketersediaan dan juga harga barang-barang kebutuhan masyarakat menjelang hari raya umat Hindu Galungan dan Kuningan, karena bertepatan dengan Bulan Puasa bagi umat Islam sudah pasti akan ada peningkatan kebutuhan khususnya sembako.

Pengawasan ini mengandung maksud untuk mencegah terjadinya penyalahgunaan terutama penimbunan sehingga terjadi kelangkaan di pasaran dan juga mengawasi kadaluarsa barang yang di perjual belikan karena sangat merugikan kesehatan bagi konsumen, ungkapnya.

Kapolsek Gianyar Kompol I Ketut Sugiarta Yogha.S.H. secara terpisah menyampaikan bahwa dalam bidang Binharkamtibmas dan Polmas agar kebijakan Grand Strategi Polri terutama dalam tahap Patnership Building, Trus Building dan Pelayanan Prima Kepolisian dapat terlaksana dengan Profesional, Prosedural, baik secara kwalitas maupun kwantitas sehingga terjalin keharmonisan, dinamis dan berkesinambungan dengan semua komponen lapisan masyarakat yang heterogen dan majemuk.

“Pada kesempatan tersebut juga di sampaikan pesan-pesan kamtibmas dan berharap kepada masyarakat para pedagang agar tidak memperjual belikan barang yang sudah kadaluarsa”, ungkap Aiptu Kadek Sumerta.

Sedangkan dari Dewa Nyoman Rai mengucapkan terimakasih atas kunjungan yang di laksanakan oleh bapak Bhabinkamtibmas dan berjanji selalu mengecek tanggal kadaluarsa setiap barang dagangannya karena tahu akan efek samping kalau mengkonsumsi makanan kadaluarsa dan juga melanggar hukum, ujarnya.(Tr)Utama -Bhabinkamtibmas Siangan Polsek dan Polres Gianyar Sambangi Toko Sembako, Upaya Pantau Harga Sembako Jelang Galungan.




Be the first to comment