Atensi Kegiatan Pengabenan Warga Menguntur Batubulan, Arus Lalu Lintas Alami Kepadatan

Polda Bali-Polres Gianyar-Sat Lantas, Arus lalu lintas siang ini sepanjang Menguntur sampai Tegehe cukup padat, dikarenakan kegiatan warga menguntur yang melaksanakan kegiatan ngaben bergerak dari rumah duka menuju setra cukup panjang sehingga personil lalu lintas melakukan penutupan arus sementara siang ini, Rabu (16/5).

Seperti yang diberitakan sebelumnya bahwa hari ini Rabu, 16 Mei 2018 pukul 12.30 wita adalah puncak kegiatan pengabenan warga desa Adat Batubulan. Kegiatan yang berada di 3 (tiga) titik lokasi ini menyebabkan arus lalu lintas menuju Gianyar maupun sebaliknya mengalami kelumpuhan sementara. Sat Lantas Polres Gianyar bersama Polsek sukawati menerjunkan sedikitnya 5 personil gabungan di setiap titik lokasi kegiatan untuk mengamankan dan mengalihkan arus lalu lintas.

Ketika diwawancarai Kasat Lantas Polres Gianyar AKP G.A.A. Udayani Addi, S.H., S.I.K. menjelaskan “kami dan jajaran sudah berupaya maksimal melakukan rekayasa lalu lintas untuk antisipasi agar kemacetan tidak berlangsung lama disepanjang jalur Batubulan. Kegiatan warga yang dilaksanakan di jam-jam peningkatan arus lalu lintas ini membuat kami harus bekerja lebih ekstra agar arus lalu lintas tidak terlalu lama terhenti serta kegiatan warga yang melaksanakan pengabenan juga berjalan lancar. Pantauan bersama anggota dilapangan kurang lebih dalam waktu 30 menit kegiatan warga memasuki setra arus lalu lintas sudah normal kembali”. jelasnya.

Dihubungi di via telepon di titik lokasi berbeda Kanit Turjawali Sat Lantas Polres Gianyar IPDA Eric Andrian, S.TrK menambahkan “saya sudah ploting anggota di titik-titik rawan dan pengalihan arus guna meminimalisir dampak kemacetan panjang di sepanjang Batubulan terkait kegiatan warga yang melaksanakan pengabenan ini. Mengingat kegiatan ini dimulai di jam yang bersamaan dengan peningkatan arus lalau lintas, kami mohon permakluman kepada pengguna jalan atas ketidaknyamanannya”, tambahnya.Utama -Atensi Kegiatan Pengabenan Warga Menguntur Batubulan, Arus Lalu Lintas Alami Kepadatan




Be the first to comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.