Ratusan Surfer Jepang Adu Kebolehan Di Pantai Keramas

Salah satu surfer beraksi di pantai Keramas
GIANYAR, balihotnews.comSedikitnya 267 orang peserta surfing asal Jepang adu kebolehan untuk menjajal ombak di Pantai Komune, Desa Keramas, Blahbatuh, Gianyar. Lomba surfing kerjasama antara Japan Pro Surfing Association (JPSA) dengan Bali Surfing Association (BSA) yang digelar ke-12 . Selain sebagai ajang olahraga, kegiatan ini sebagai kegiatan untuk meningkatkan  kunjungan wisatawan khsususnya wisatawan Jepang ke Kabupaten Gianyar.
Humas kegiatan, I Gusti Sumer (63) asal Blahbatuh, Gianyar ditemui di lokasi mengatakan olah raga surfing ini merupakan kegiatan rutan setiap tahun di Pantai Komune, Desa Keramas, Blahbatuh, Gianyar. Hingga saat ini sudah digelar lomba surfing dipantai ini sebanyak  12 kali. Dipilihnya pantai Komune sebagai ajang lomba karena ombaknya bagus dan besar. Kali ini peserta lomba surfing dari Jepang diikuti 267 orang peserta.
Dikatakan, lomba surfing dibagi dalam beberapa katagori seperti selancar panjang dan papan selancar pendek.Dari ratusan peserta surfing ini bertanding dan akan ada babak penyisihan sehingga nanti akan masuk babak final pada Jumat (14/4) mendatang. Para Surfing Bali akan ikut bergabung dalam babak final Jumat (14/4) mendatang pada 16 besar atau 8 besar.
I Gusti Sumer yang juga pemain surfing ini mengaku sejumlah tempat yang bagus untuk kegiatan surfing di Bali  yakni di Kuta, Uluwatu, Nusa Dua, Canggu, Sanur, Gianyar; Nusa Penida, Klungkung; Tabanan dan Negara.
Ditambahkan ombak yang bagus untuk dilakukan lomba surfing yakni sebelum jam 10.00 Wita. Bahkan ombak yang bagus untuk surfing menjelang Purnama atau menjelang tilem. “Untuk kegiatan surfing di Pantai di Gianyar sebaiknya dilakukan sebelum jam 10.00 dan menjelang rainan purnama dan menjelang tilem,” tutup Gusti Sumer. (yes)




Be the first to comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.