Lima Korban Terluka Saat Gempa Bumi di Bali Selatan

ft istimewa: dua siswa di SDN 8 Banjar Anyar, Tabanan, dirawat di RS Tabanan

DENPASAR, balihotnews.com – Gempa bumi dengan kekuatan 6,4 SR terjadi pada Rabu, 22 Maret 2017 sekitar pukul 07.15 wita pusatnya di Selatan daerah Kuta Selatan, kabupaten Badung. Pantauan balihotnews.com, ada lima korban luka saat kejadian gempa bumi.

Tercatat, dua orang siswa Sekolah Dasar Negeri (SDN) 8 Banjar Anyar, Kecamatan Kediri menjadi korban. Mereka adalah Kevin (6 th) dan Alit Manik Prayoga (6 th), keduanya merupakan kelas 1. Dua siswa itu mengalami luka lecet di kepala karena tertimpa genteng saat keluar dari ruangan kelas untuk menyelamatkan diri. Alit Manik Prayoga harus mendapatkan lima jahitan di dahi.

“Korban datang ke UGD sekitar pukul 07.48 wita. Korban Alit Manik Prayoga sempat diobservasi dua jam, sekarang sudah dipulangkan,” ujar Humas RS Tabanan, I Made Suarjaya.

Masih di Tabanan, Haji Rizal Yasri (55 th) asal Lombok, mengalami luka pda lutut kiri saat berlari turun dari tangga rumahnya di Jalan Anyelir XII No. 9, Banjar Dukuh, Desa Dauh Peken, Kecamatan/Kabupaten Tabanan. Haji Rizal dirawat di RS Kasih Ibu Tabanan dan lukanya sudah mendapat pertolongan medis.

Akibat gempa itu, anak berusia 8 tahun dan seorang nenek terluka saat gempa terjadi. Sedangkan, beberapa bangunan di wilayah Bali mengalami kerusakan.

Korban lain, di Kabupaten Karangasem, genteng bangunan Perpustakaan SDN 4 Antiga, Banjar Dinas Seraya, Desa Antiga Kecamatan Manggis berjatuhan ke tanah. Juga genteng SDN 2 Nyuh Tebel, Banjar Tauman, Desa Nyuh Tebel Kecamatan  Manggis mengalami rusak ringan. Akibatnya, siswa, Kadek Raditya Wirawan Yustisia Putra (8 th) terluka dan sudah dirujuk ke Puskesmas terdekat mengalami luka di bagian kepala dengan dua jaritan.

Di kabupaten Bangli, seorang nenek, bernama dadong Redes juga jatuh saat akan lari menyelamatkan diri keluar dari pasar Kidul, Bangli. Apes, saat lari, dadong Redes jatuh, lalu dadong Redes sempat terinjak oleh pengunjung pasar lain yang berlarian. Dadong Redes mengalami luka keseleo dan lecet, namun sudah diobati dan bisa dipulangkan.

Kepala Seksi Kedaruratan BPBD Kabupaten Bangli, Agus Sutapa menyatakan di Bangli, kasus gempa ini menimpa beberapa titik bangunan. “Tidak ada korban jiwa dan material kerugian mencapai ratusan juta,” ujar Agus Sutapa. Gempa juga menimpa banyak bangunan di wilayah Bali Selatan. (yes)

:::: Korban Luka Akibat Gempa Bumi ::::

  1. Kevin (6 th) siswa kelas 1 SDN 8 Banjar Anyar, kecamatan Kediri, Tabanan; luka lecet
  2. Alit Manik Prayoga (6 th) siswa kelas 1 SDN 8 Banjar Anyar Kediri; 5 jahitan di dahi.
  3. Haji Rizal Yasri (55 th) asal Lombok, jatuh di rumahnya Jalan Anyelir Tabanan; luka lutut kiri
  4. Kadek Raditya Wirawan Yustisia Putra (8 th), siswa di Manggis Karangasem; 2 jahitan di kepala
  5. Dadong Redes asal Kayubihi, kecamatan Bangli; keseleo dan lecet




Be the first to comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.