Badannya Diedit Bugil, Pegawai Protokol Cantik Lapor Polisi

Pegawai di kantor bupati berinisial KHJ jadi korban foto bugil editan

TABANAN, balihotnews.com – Pegawai kontrak di Kantor Bupati Tabanan, berinisial KHJ (20) jengkel bukan kepalang karena dikirimi foto bugil editan dirinya ke akun facebook miliknya. Dalam inbox akun facebook-nya itu, wajah KHJ yang cantik jelita tampak tersenyum sambil memegang buah dadanya sendiri. Foto itu diedit oleh orang tak bertanggung jawab lewat akun facebook palsu, Harii Jayantii.

Tapi maaf ya pembaca, balihotnews.com tidak bisa memperlihatkan foto editan itu dengan alasan etika. Oke lanjut. Saking jengkelnya dengan aksi tak bertanggung jawab itu, korban KHJ langsung melaporkan kejadian itu ke Polres Tabanan pada Kamis siang, 9 Maret.

Usai melapor, KHJ bercerita kejenggkelan tersebut dimulai sejak Kamis minggu lalu, 2 Maret sekitar pukul 15.30 wita. Saat KHJ terbangun dari tidurnya, pegawai berparas cantik dengan rambut panjang itu bergegas mengambil hand phone. “Saat itu ada tanda di facebook, kalau ada yang mau berteman dengan saya,” ujar KHJ, kemarin.
Yang mengajak berteman saat itu akun palsu Harii Jayantii. Korban lalu menerima pertemanannya. Nah, Korban KHJ ini sempat bertanya kepada akun palsu itu. Siapa pelaku dan apa maksudnya? Korban KHJ sendiri mengaku sempat cekcok di wall facebook.
Namun, percekcokan tidak berhenti. Esok harinya, pada Jumat, 3 Maret, akun palsu Harii Jayantii tersebut mengiriminya foto bugil yang sudah diedit ke inbox facebook. “Saya kaget, akun itu mengirimi foto editan. Wajah saya ditempel dengan badan telanjang, saya sedih dan kecewa,” terangnya sedih. Awalnya, korban mencoba untuk membiarkan saja.
Tetapi, setelah bercerita dan curhat kepada temannya, beberapa teman menganjurkan untuk mengambil upaya hukum dengan melapor ke kantor polisi. Korban KHJ pun dibuat gerah pada Kamis, 3 Maret, siang dia memilih melapor ke kantor polisi. “Soalnya dia bikin status aneh-aneh dan sudah mencemarkan nama baik, biar tahu orangnya siapa,” tutupnya.
Sementara itu, Kasubag Humas Polres Tabanan, AKP I Putu Oka Suyasa, membenarkan laporan dari pegawai di lingkungan Kantor Bupati Tabanan. Kepolisian masih mendalami laporan korban. “Pengakuan korban masih perlu ditindaklanjuti, korban masih dimintai keterangan,” tegasnya.
Penelusuran balihotnews.com, akun palsu Harii Jayantii ternyata sudah dihapus oleh pelaku. Polisi juga sedang bekerja melacak pembuat akun palsu termasuk menelusuri. (yes)




Be the first to comment