Yuk, Berkunjung ke Pameran di Museum Puri Lukisan

Dari kanan kekiri; Dekan Ni Made Runu; Rektor ISI Denpasar, I Gede Arya Sugiartha; pemilik Museum Puri Lukisan, Tjokorda Gde Putra Sukawati; I Made Subrata; Made Ruta dan I Ketut Murdana di Museum Puri Lukisan Ubud, Kamis (26/1)

DENPASAR, balihotnews.com – Mengisi weekend, tak ada salahnya kita berkunjung ke Museum Puri Lukisan di Ubud, Gianyar, Bali. Karena di museum itu sedang ada pameran yang berlangsung selama dua bulan dari Januari-29 Maret 2017. Pameran yang berlangsung  itu menampilkan karya-karya terbaik dosen ISI, Alumnus.

Para peserta pameran mencapai 43 orang dimana 33 orang dosen ISI dan 10 orang alumnus ISI Denpasar. Sementara karya seni lukisan yang dipamerkan mencapai 80 buah, 4 buah patung dan 1 buah multi media.Selain pameran juga akan diisi seminar, sarasehan dari ISI Denpasar.

Rektor ISI Denpasar, I Gede Arya Sugiartha mengatakan, pameran digelar serangkaian HUT Museum Puri Lukisan ke-61. Institut Seni Indonesia (ISI) Denpasar bekerja sama dengan Museum Puri Lukisan menggelar pameran.

ISI secara rutin menggelar pameran karya seni baik seni lukis, seni patung dan multi media disejumlah tempat termasuk di Museum.

Digelarnya pameran di Museum Puri Lukisan selain karena sudah kerjasama (MoU) dengan pihak Museum Puri Lukisan, juga serangkaian mengisi HUT ke-61 Meseum Puri Lukisan.
Dipilihnya Museum Puri Lukisan sebagai tempat pameran karena museum ini sangat luas, koleksinya lengkap baik sebagai museum klasik dan modern serta ada dikeramaian dunia wisatawan.
Karya seni yang dipamerkan ini merupakan karya terbaik dosen dan alumnus ISI Denpasar yang sudah diakui hasil karya seninya.Disinggung soal mahasiswa tidak diikutkan dalam pameran ini, Rektor ISI beralasan  karena Mahasiswa ISI sudah terlalu sering menggelar pameran baik dilingkungan Kampus dan di Art Senter serta disejumlah tempat lainnya.
Dikatakan, pameran ini juga digelar ditempat lain seperti Museum Neka, di Monkey Forest dan sejumlah tempat lainnya.
Pameran seni para dosen dan alumnus ini diharapkan memberikan pengetahuan baru bagi penikmat seni, serta menguji hasil karya masing-masing.Dalam pameran tersebut juga akan dijual karya seni tersebut. Sebab, dengan seni bisa diharapkan menghasilkan uang untuk membiayai kehidupan. (sen)




Be the first to comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.