Tidur Lelap, Nenek Siman Ditindih Longsor Lalu Meregang Nyawa

ft sri arya-korban Cening Siman, digotong warga

BANGLI, balihotnews.com – Korban di Kintamani, Bangli, Bali, tambah lagi. Longsor terbaru berlangsung Jumat malam (10/2) pukul 23.30. Korban atas nama Cening Siman (70) warga Banjar Dinas Subaya, Desa Subaya, Kecamatan Kintamani. Sabtu siang (11/2) jenasah korban dievakuasi dan dibawa ke rumah duka.

Korban sehari-hari mengolah lahan kebun di Dusun Antapura, Desa Tejakula, kabupaten Buleleng. Antara desa Subaya dengan Tejakula bertetangga dekat. Sehari-harinya korban berada di pondok untuk menggarap kebun.

Perbekel Desa Tejakula, I Ketut Suardana menjelaskan, longsor terjadi pada Jumat (10/2) malam sekitar pukul 23.30. Saat itu hujan lebat memicu banjir bandang, kemudian terjadilah longsor.

Rumah korban pun hanyut. Tak jauh dari rumahnya, pada pagi harinya, diketahui rumah korban hanyut. Warga berusaha mencari dengan alat seadanya.

Nenek renta itu ditemukan meninggal dunia dengan posisi tertimbun material longsor. Jenasah korban ditemukan setelah warga bersama aparat Desa Tejakula melakukan pencarian.

Sekitar pukul 12.00 jenadah korban sudah diserahkan oleh aparat desa Tejakula kepada aparat Desa Subaya, Bangli.
Selain korban jiwa, akibat tanah longsor dan banjir bandang, akses jalan di dusun ini rusak hingga jalan hanya bisa dilalui sepeda motor.

Kapolres Bangli, AKBP Danang, membenarkan. “Evakuasi baru bisa dilakukan karena akses jalan putus,” ujarnya kepada balihotnews.com. Korban sudah diserahkan ke keluarganya di Subaya. (yes)




Be the first to comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.