Polisi Gianyar Tandai Jalan Rusak Dengan Cat Pilok

Utama
GIANYAR, balihotnews.com – Terkait dengan banyaknya jalan yang rusak di Jalan I B Mantra, unit Dikyasa Sat Lantas Polres Gianyar melakukan kajian terhadap kondisi jalan. Dengan adanya musim hujan yang berkepanjangan maka ruas jalan yang mengalami kerusakan semakin bertambah.
Polisi menunjukkan jalan rusak yang sudah ditandai cat pilok
Kondisi rusak tersebut meliputi jalan berlubang, jalan pecah, jalan bergelombang, patahan aspal, maupun pecahan material akibat jalan rusak serta tumpukan pasir dan tanah di beberapa median jalan. Kondisi tersebut dapat menimbulkan potensi kecelakaan lalu lintas bagi pengguna jalan yang melintas, terlebih lagi sepanjang jalan by pass I B Mantra merupakan jalur yang lebar dan panjang sehingga kendaraan yang melintas cenderung dalam kecepatan tinggi.
Sebagai langkah antisipasi maka unit dikyasa Sat Lantas Polres Gianyar melakukan peringatan dini terhadap jalan jalan yang rusak dengan memberikan tanda menggunakan pilox yang berwarna putih. “Langkah ini bertujuan untuk memberikan peringatan bagi siapa pun yang melintas jalan by pass agar berhati hati dan mengurangi kecepatannya pada saat akan mendekati kondisi jalan yang rusak,” ujar Sat Lantas Polres Gianyar, AKP Gede Astawa, Senin (6/2).
Dengan melintah tanda tanda garis putih pada jalan yang rusak maka harapannya pengguna jalan yang melintas dapat menghindari jalan yg rusak pda saat melintas. Langkah ini bertujuan untuk mencegah timbulnya potensi laka lantas akibat jalan yang rusak.
Sebagai tindak lanjut dari kajian jalan rusak tersebut unit dikyasa Sat Lantas Polres Gianyar membuat surat kepada instansi terkait untuk dapat segera melakukan tindak lanjut dalam perbaikan jalan rusak demi mewujudkan keselamatan, ketertiban, dan kelancaran berlalu lintas sepanjang jalan by pass I B Mantra Gianyar. (yes)

Tinggalkan Balasan