Pecalang Hindu Bali Jaga Istigosah Saat Harlah NU 91

GIANYAR, balihotnews.com – Pecalang Bali beragama Hindu secara sukarela menjaga acara silaturahmi dan Istighosah / doa bersama yang dihadiri oleh KH R ACHMAD AZAIM IBRAHIMY, pengasuh Ponpes Salafiyah Sukorejo Situbondo, Jawa Timur. Acara puncak yang berpusat di Masjid Al-Ala Jalan Ksatrian Gianyar, berlangsung pada Minggu (5/2).

Kedatangan pengasuh Ponpes itu serangkaian, harlah NU 91 dengan thema “Peran Muharrik Masjid dalam menjaga tradisi aaliyah NU sebagai benteng ahlussunnah wal jamaah”.
Adapun kegiatan itu dilaksanakan dibeberapa tempat di wilayah Kabupaten Gianyar. Pertama, pada pukul 08.30-09.00 wita, melaksanakan kegiatan dirumahnya Bapak H Sumadi jalan Raden Wijaya Kelurahan/Kecamatan Gianyar.
Lalu, pukul 10.15-11.00 wita melaksanakan kegiatan di Mushola Nurul Hikmah di Banjar Pasdalem Kelurahan/kecamatan Gianyar.
Dilanjutkan, pada pukul 15.15-16.00 wita melaksanakan kegiatan di Panti Asuhan Yayasan Yapenatim Kel. Samplangan Kec/Kab. Gianyar.
Acara ke-4, pada pukul 16.15-17.00 Wita melaksanakan kegiatan di Masjid Nurul Yakin Lingkungan Semebaung, Desa bedulu, kecamatan Blahbatuh, Gianyar.
Lalu, acara puncak pukul 20.45-22.00 wita melaksanakan kegiatan di Masjid Al-Ala Jalan Ksatrian Gianyar, Tablig Akbar dan Ijasah Kubro Rotibul Haddad dalan rangka
Pada kesempatan itu, selain dihadiri oleh KH R ACHMAD AZAIM IBRAHIMY, selaku pengasuh Ponpes Salafiyah Syaifiiyah Sukorejo Situbondo, juga dihadiri beberapa elemen. Diantaranya, Ketua MUI Kab. Gianyar Ustad HASYIM ASY ARY, Ketua PCNU Kabupaten Gianyar, SUDARMANTO, Ketua Muhammadiyah, TARMIZY, Ketua PHBI Kab Gianyar NUR WIDYASWANTO, Ketua Ta Mir masjid Al Ala Gianyar, H IBNU ATHO ILLAH, Sekretaris PHBI Kab Gianyar AGUS ARIANTO, Ketua Panti Asuhan Yappenatim Samplangan RUDI SUHARTONO, undangan umat Islam sekitar 400 orang.
Acara diawali dengan pembacaan alfatehah secara bersama sama yg dilanjutkan dg pembacaan ayat ayat suci Al-Quran oleh ustad Al Mutohari.
Pada kata sambutan ketua pengurus masjid Agung Al Ala Gianyar, H Ibnu Atho Illah pada intinya mengucapkan puji syukur kepada Allah dan selamat datang kepada ustad KH R ACHMAD AZAIM dan semoga kita sekalian yang hadir pada acara ini senantiasa mendapatkan berkah dan dalam lindungan Allah. “Tujuan penyelenggaraan ini adalah supaya kita bisa menyerap menghayati dan mengamalkan ilmu yang bermanfaat yang nantinya akan disampaikan oleh KH R ACHMAD AZAIM IBRAHIMY,” ujar H. Ibnu, dalam sambutannya.
Ceramah agama yg disampaikan oleh KH R ACHMAD AZAIM IBROHIMY pada intinya menyampaikan supaya kita sekalian menjaga diri kita, menjaga keluarga kita dan menjaga agama kita maka niscaya Allah akan menjaga dan menyelamatkan kita. “Masjid adalah merupakan standar masyarakat muslim karena masjid dibangun dengan ketaqwaan kepada Allah, nabi muhammad tidak membangun rumah yang mewah dan gedung gedung yang megah melainkan membangun Masjid sebagai tempat pertemuan umat islam, sebagai tempat ibadah sebagai tempat mengatur strategi sosial untuk mensejahterakan rakyat,” ujar KH Achmad.
Lebih lanjut, dikatakan, berbahagialah kita kalau Masjid kita ramai dengan aktifitas keagamaan dan saya sangat setuju dengan acara shalat subuh berjamaah meskipun hanya satu bulan sekali. “Karena ini merupakan salah satu upaya untuk meramaikan masjid sebagai tanda tanda kemakmuran umat islam,” paparnya. (yes)

BACA JUGA: http://balihotnews.com/2017/02/massa-unjuk-rasa-minta-fpi-dibubarkan/




Be the first to comment