Massa Unjuk Rasa Minta FPI Dibubarkan

foto FB: Yudha Maruta-Warga membentangkan spanduk bubarkan FPI

DENPASAR, balihotnews.com – Ribuan massa yang tergabung dalam organisasi masyarakat (ormas) di Bali bergabung melakukan unjuk rasa di lapangan Bajra Sandhi, Renon, Denpasar Timur, Bali pada Senin (6/2). Massa menyerukan persatuan terhadap NKRI yang kini mulai luntur digerogoti paham radikal. Beberapa pengunjuk rasa juga membawa kertas yang bertuliskan pembubaran terhadap ormas Front Pembela Islam (FPI).

Utama -Massa Unjuk Rasa Minta FPI Dibubarkan
Foto FB Yudha Maruta-warga membawa spanduk tolak FPI

Adapun ormas Bali yang bergabung diantaranya, Sandhi Murti, Laskar Bali, Baladika Bali, Pemuda Bali Bersatu, Flobamora Bali, Patriot Garuda Nisantara, GMKI, NU dan Anshor. Beberapa massa juga ada yang membentangkan spanduk dari kertas bertuliskan BUBARKAN FPI, SAVE NKRI!!!.

Selain itu, ada juga warga yang membawa spanduk kertas betuliskan, FIGHT AGAINS FPI. Ada juga spanduk besar bertuliskan Bali Damai Tanpa FPI.

Salah satu massa yang ditanya oleh balihotnews.com, menyatakan jika tulisan itu dibuat karena selama ini FPI selalu meraung-raung mengatasnakan agama. Padahal persatuan di Bali sudah sangat erat. “Selama ini mereka yang merusak persatuan. Kami di Bali sudah tenang, malah di rusak,” ujar salah satu massa sambil berjalan mengelilingi lapangan.

Di lapangan dengan ikon genta itu, massa menyanyikan lagu kebangsaan. Masa yang membawa bendera merah putih dan juga bendera masing-masing ormas dipersatukan dengan nyanyian Indonesia Raya. Lapangan Renon yang biasa digunakan sebagai tempat olahraga dan tempat melakukan aktifitas sehari-hari itu penuh dengan lautan masa.

Utama -Massa Unjuk Rasa Minta FPI Dibubarkan
Foto FB Anta Rini-warga membentang spanduk berlatar genta yang menjadi ikon lapangan Renon

Aksi massa dilakukan sehubungan dengan kasus penistaan pecalang yang dilakukan oleh pentolan FPI, Munarman. Saat berkunjung ke salah satu dapur media, Munarman dalam rekaman di Youtube tampak mencela pecalang Bali. Munarman menyebut pecalang Bali kerap melempari umat yang ke masjid. Tentu saja, ormas ini pun melaporkan Munarman ke Polda Bali. (joy)

BACA JUGA: http://balihotnews.com/2017/02/pecalang-hindu-bali-jaga-istigosah-saat-harlah-nu-91/

 




Be the first to comment