Ditolak BPJS, Penderita Lambung Bocor Harus Bayar Rp 47 Juta

Utama
Rincian biaya yang harus dibayarkan

GIANYAR, balihotnews.com  – Ibu DEWA AYU MERTA merupakan pasien kurang mampu penderita Lapapotomi atau lambung bocor. Selama menjalani operasi di RSU Sanjiwani Gianyar, penderita ditunggui oleh putra semata wayangnya, Dewa Gede.

Penderita merupakan warga Kecamatan Payangan, tercatat sudah 2 kali menjalani operasi sampai dirinya mengalami koma. Dan akhirnya keajaiban tiba. Penderita ini sanggup terbangun. Akhirnya sang putra Dewa Gede kembali semangat dan keyakinan akan kesembuhan Ibundanya.

Seorang pegiat sosial, Putu Deasy Krisna Dewi, membeberkan melalui postingannya di media sosial, penderita ini dirawat di RSU Sanjiwani dari tanggal 4 januari 2017 dengan jalur umum. Karena saat itu sangat emergency dan mereka tidak memiliki jaminan kesehatan. “Langsung ditangani dan operasi dilakukan,” ujar Putu Deasy.

Sambil operasi, ibu Dewa Ayu Merta juga sekalian mengurus Kartu BPJS. Dan saat itu tanggal 25 Januari kartu BPJS sudah selesai dan bisa digunakan. Tetapi, kartu BPJS itu ditolak dan tidak bisa dipakai membayar biaya operasi ibunya. Dewa Gede belum bisa menggunakan kartu kesehatan karena harus menutup biaya RS dulu sebesar Rp. 47.349.266. “Sedih dan haru itu yang saya rasakan saat itu. Saya bukan orang kaya. Satu kata dalam hati saya harus bantu,” ujarnya.

Putu Deasy Krisna Dewi justru memberanikan diri menjaminkan dirinya untuk nasib ibu Dewa Ayu Tirta. “Setelah diskusi pejabat RS (Oka Beratha )saya diijinkan mencicil biaya RS-nya. “Bahagia sekali. Tapi saya harus membayar DP buat cicilan biaya RS-nya. Di sana saya mulai puyeng. Tapi saya percaya TUHAN bersama saya,” ujarnya.

Dia pun mengunggah kepeduli masyarakat dan teman-temannya untuk turut membantu melewati pembayaran DP RS. “Agar ibu Dewa Ayu Tirta bisa masuk kembali sebagai pasien BPJS. Sahabat peduli mari kita bantu meringankan beban Dewa De membayarkan biaya RS ibunya,” pintanya.

Terlampir bill biaya perawatan RSUD Sanjiwani ibu dewa ayu tirta asal desa kerta Payangan. Jika sahabat berkenan membantu bisa di transfer ke rek sosial kami. Bank BCA an. Putu deasy krisna dewi. Nomer Rek 7725171161.Hp. 085338492244. (yes)

 #indahnyaberbagi #salamkasihpenuhcinta

Tinggalkan Balasan