Kabel PLN Melintang di Jalan Jerat Leher Siswi SMP

Korban terjerat kabel PLN melintang, Putu Wulandari dirawat tim medis RSUD Klungkung

KLUNGKUNG, balihotnews.com – Siswa kelas 2 di SMPN 2 Semarapura, Putu wulandari (14) jadi korban jeratan kabel listrik yang melintang di wilayah Gunaksa tepatnya disebelah barat pertigaan Gunaksa, Selasa (7/2).

Menurut ayahnya, Gde Arnika dari banjar kanginan Desa pesinggahan,Dawan,Klungkung ditemui di UGD RSU Klungkung menyebutkan kejadian sekira jam 8.30 saat dirinya mengantar anaknya kesekolah malah menjadi korban kabel listrik yang melintang di Gunaksa.

Dituturkan saat dirinya mengantar anaknya masuk dirinya tanpa diduga disabet kabel namun anaknya yang dibonceng malah apes lehernya disabet kabel. “Saya menghindari, ternyata anak saya yang saya bonceng lehernya kena kabel melintang,” ujarnya.

Korban langsung jatuh terpental keaspal , TKP-nya kejadian disebelah barat pertigaan Gunaksa.

Menurut petugas kepolisian Bripka Wayan Budiarta terkejut melihat laka akibat kabel melintang yang mendadak kemudian ikut membantu korban.

Utama -Kabel PLN Melintang di Jalan Jerat Leher Siswi SMP
Petugas PLN baru memperbaiki posisi kabel melintang ketika ada korban

Yang disayangkan, PLN lepas tanggung jawab. PLN baru datang untuk perbaiki kabel. “Silahkan datang saja ke PLN terkait ganti rugi, ujar petugas PLN dengan nada ketus saat perbaiki kabel listrik mekintang.

Kabel listrik yang melintang ke jalan sambungan ke bengkel las milik Nengah Sumiarta di Banjar Lekok, Sampalan.  Dia kesal sudah berulang kali mengingatkan petugas karena kabel terpasang terlampau rendah kemarin pagi. “Tapi PLN kurang perhatian dengan keselamatan warga, sehingga mencelakai pengendara motor yang lewat,” ucapnya kesal. (ksg)




Be the first to comment