Dua Jembatan Kebanjiran Tersumbat Batu dan Lumpur

Saluran di jembatan Bitera tersumbat lumpur, sebabkan banjir
Utama -Dua Jembatan Kebanjiran Tersumbat Batu dan Lumpur
Saluran di jembatan Bitera tersumbat lumpur, sebabkan banjir.

GIANYAR, balihotnews.com – Dua jembatan di Gianyar, yakni Desa Bitera dan Desa Beng di Kecamatan Gianyar, Bali, tergenang air setinggi di bawah lutut orang dewasa. Kondisi itu menyebabkan arus lalu lintas di jalan raya itu melambat dan menyebabkan kemacetan cukup panjang. Pihak kepolisian pun turun tangan dengan membersihkan saluran di jembatan. Jembatan itu banjir karena tersumbat batu.

Kasat Lantas Polres Gianyar, AKP Gede Putra Astawa, menyatakan petugas kepolisian membantu membersihkan banjir meski sebenarnya menjadi kewenangan Dinas PU Pemkab Gianyar. “Apa yang bisa dibantu untuk masyarakat kami bantu,” ujar AKP Astawa, Kamis (2/2).

Dia menjelaskan, jembatan di Beng dan Bitera memang kerap menjadi langganan banjir saat hujan lebat tiba. Dengan menggunakan linggis, polisi berusaha menusuk-nusuk saluran jembatan. “Kami memperoleh banyak batu di saluran jembatan, makanya mampet,” terang perwira balok tiga dipundak itu.

Batu itu pun menyumbat saluran di kanan dan kiri jembatan. “Batu itu menyebabkan air menggenang,” jelasnya. Setelah beberapa batu berhasil diambil, genangan banjir yang menutupi jembatan pun berangsur surut. “Setelah teratasi, arus lalu lintas kembali normal,” tukasnya. (bos)

 




Be the first to comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.