Bahasa Jepang SMADARA Rebut 10 Medali Terbaik

Utama

SEMARAPURA, balihotnews.com – Prestasi membanggakan kembali ditorehkan SMA Negeri 2 Semarapura (SMADARA). Kali ini, tim Bahasa Jepang sukses menyumbangkan 10 medali dalam ajang lomba Pidato dan Bunkasai (menggambar anime dan origami), pertengahan Januari lalu. Dari tiga cabang lomba tersebut, anak asuh Made Satyawati, SS, dan Ni Wayan Desiari, S.Pd sukses menyabat 10 penghargaan terbaik, mulai dari babak penyisihan hingga babak final.

Siswa siswi berprestasi ini mendapatkan piala

Pada babak penyisihan, lomba yang digelar oleh Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Bahasa Jepang Provinsi Bali ini, tim SMADARA sukses meraih 7 medali. Yaitu Juara1 Pidato Bahasa Jepang (Ni Kadek Listya); Juara Harapan 1 Pidato Bahasa Jepang (Ni Kadek Sri Guntari); Juara 1 Origami (I Dewa Gede Leona, Ni Nengah Wahyuni, Ni Putu Ida P.), Juara 1 Anime (I Made Widyana), Juara 2 Anime (I Wayan Pradnya), Juara 3 Anime (Putu Intan), dan terakhir adalah Juara Harapan 1 Anime (Nopan Adi Putra). “Babak penyisihan dilaksanakan disetiap kabupaten,” ungkap Satyawati.
Sementara itu, pada babak final yang diselenggarakan di Denpasar, SMADARA kembali mendulang prestasi. Tercatat tiga medali mampu dibawa pulang, yaitu Juara 1 Anime (I Made Widyana), Juara Harapan 1 Anime (I Wayan Pradnya), dan Juara 1 Tim Origami.
Selain Bahasa Jepang, tim Jurnalistik juga mendulang prestasi. Dalam waktu yang hampir bersamaan, tim jurnalistik sukses menyabet Juara 1 Lomba Video Kreatif (Jodi Setiawan, Hermawan, dan Tjok Nia) serta Juara Harapan 1 Lomba Debat Pancasila yang diselenggarakan Fakultas Hukum Universitas Dwijendra. Dengan demikian, dalam sepekan tercatat 12 medali mampu disumbangkan siswa-siswi SMADARA.
Selain mampu menorehkan sederet prestasi gemilang tingkat provinsi, sekolah yang terletak di Jalan Dewi Sartika Semarapura ini juga menyatakan diri siap menggelar Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Hal tersebut ditegaskan Kepala SMA Negeri 2 Semarapura Drs. I Gusti Lanang Made Puji, M.Pd. Menurutnya, dalam pelaksanaan Ujian Nasional Tahun 2017 ini, pihaknya telah memastikan diri melaksanakan UNBK. “Tahun 2016 lalu kami telah melaksanakan UNBK, dan tahun 2017 ini saya pastikan SMADARA akan melaksanakan UNBK,” jelas Lanang Puji.
Dengan sejumlah fasilitas yang dimiliki, Lanang Puji optimis mampu menggelar UNBK dengan lancar. “Kami berupaya semaksimal mungkin, semua siswa kami bekali dengan kemampuan mengerjakan soal-soal secara online,” pungkasnya. (cah)

Tinggalkan Balasan