Babinkamtibmas Dibekali Penanganan Konflik

Babinkamtibmas Klungkung Dibekali Penanganan Konflik
KLUNGKUNG, balihotnews.com – Untuk meningkatkan kinerja para Bhabinkamtibmas, Kapolres Klungkung AKBP FX. Arendra Wahyudi, SiK. memberikan pembekalan terhadap 59 personil Bhabinkamtibmas Polsek jajaran yang tersebar dibeberapa Desa yang ada di Kabupaten Klungkung, bertempat di Aula Nusa Penida harapan, Rabu (1/2).
Pemberian pembekalan terhadap para Bhabinkamtibmas tersebut sebagai upaya untuk meningkatkan kemampuan para Bhabinkamtibmas selaku ujung tombak Polri, selaku pelayan, pengayom dan pelindung di masyarakat.
Pembekalan pertama diberikan oleh Kasat Intel AKP I Wayan Sueca, SPd. Dalam pembekalannya Kasat Intel mengatakan, untuk di Kabupaten Klungkung komplik sosial masih berskala kecil, bagaimana agar para Bhabinkamtibmas bisa sebagai problem solving dimasayarakat yaitu bisa mengurangi berulangnya masalah, mengurangi tingkat keseriusan yang ditimbulkan oleh masalah yang ada di masyarakat.
Kasat Reskrim AKP Wiastu Andri Prajitno, SH. memberikan pembekalannya tentang  Quick Wins program 3 terkait dengan Premanisme dan pencurian pretima di beberapa wilayah di Bali termasuk di Kabupaten Klungkung.
Sedangkan Kasat Narkoba AKP  I Wayan Parwata, SH. MH. Dalam pembekalannya mengatakan, kejahatan narkoba biasanya akan diikuti dengan kejahatan-kejahatan lainnya, sepertti pencucian uang.
Sementara Kapolres Klungkung mengajarkan para Bhabinkamtibmas bagaimana cara berbicara didepan orang banyak ( Public speaking ), karena kemampuan berbicara menjadi sangat penting untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat.
Disamping itu ada banyak hal secara rinci disampaikan Kapolres Klungkung, terutama mengenai pentingnya para Bhabinkamtibmas tau dalam segala hal dan mampu menjawab segala pertanyaan dari warga binaannya, terutama dibidang UU Republik Indonesia No. 11 tahun 2008, tentang informasi dan transaksi elektronik, terutama di Bab VII, perbuatan yang dilarang yaitu Pasal 27 dan pasal 28.
Dikatakan juga para Bhabinkamtibmas merupakan Polisi yang harus bekerjasama dengan masyarakat serta seluruh komponen yang ada di Desa untuk menciptakan suasana kondusif di Desa binaannya.
Acara pembekalan ini dihadiri para Kabag, Kasat dan Kapolsek jajaran Polres Klungkung. (bro)




Be the first to comment