Babinkamtibmas Berprestasi Terima Penghargaan dari Kapolda

Para bhabinkamtibmas yang berprestasi memperoleh penghargaan dari Kapolda Bali

DENPASAR, balihotnews.com – Kapolda Bali Irjen Pol. Dr. Petrus R. Golose menyerahkan piagam penghargaan kepada para Babinkamtibmas di Bali. Pada lomba Pemolisian masyarakat ( Polmas ) yang diselenggarakan Polda Bali tahun 2017, keluar sebagai juara I yakni Aiptu I Negah Sudiarta, dari Polres Bangli.

Lalu Juara II, Aiptu Ketut Suartika, SH. dari Polres Tabanan, lalu Juara III Aiptu I Wayan Mustika dari Polres Gianyar, serta juara harapan I Aiptu I Wayan Murdana Polres Klungkung.
Penyerahan penghargaan tersebut bertepatan dengan kegiatan arahan Kapolda Bali kepada seluruh jajaran Bhabinkamtibmas Bali, kegiatan dilaksanakan di Gedung pertemuan Lembah Pujian, Jalan Nangka Utara, Denpasar, Selasa (7/2).
Lomba Bhabinkamtibmas yang diselenggarakan Polda Bali ini diikuti 2 perwakilan Bhabinkamtibmas dari masing masing Polres se-Bali.
Kegiatan ini bertujuan untk memberikan tambahan wawasan dan pengetahuan serta guna meningkatkan motivasi dalam melaksanakan tugas  sehari hari. Salah satu aspek penilaian yang menjadi indikator adalah terobosan kreatif yang menjadi hasil kinerja sebagai Bhabinkamtibmas di Desa binaannya, Kapolda memberikan hadiah sekedarnya kepada para pemenang lomba.
Kapolda dalam penekanannya menharapkan peran seluruh Bhabinkamtibma untuk lebih peka terhadap kondisi dan situasi yang sedang berkembang saat ini, khususnya menyangkut potensi ancaman terorisme, aksi premanisme dan masalah intoleransi . Selalu bersikap humanis dan responsif dalam melaksanakan tugas serta tegas dalam menyikapi setiap aksi kriminal yang telah menyebabkan keresahan masyarakat di seluruh Bali. (pol)




Be the first to comment