wisata-ujung-genteng

Wisata Pantai Ujung Genteng

wisata

Wisata Pantai memang menarik untuk dikunjungi, tetapi berbeda dengan wisata pantai kali ini, wisata Pantai kali ini disebut dengan Wisata Ujung Genteng yang lokasinya di pantai selatan Jawa Barat yang terletak di Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi dengan jarak tempuh sekitar 220 kilometer dari Ibu Kota Jakarta atau 230 kilometer dari  Kota Bandung.

Deretan pohon kelapa dan ketapang pun dengan gagahnya memagari pantai. Begitu tampak kokoh dan kekar. Hembusan angin laut hanya mampu menggoyang-goyang daun dan rantingnya saja. Lukisan alam yang begitu sempurna.

Ombak laut yang saling berkejaran pun tampak anggun memecah keheningan pagi di Pantai Ujung Genteng. Pasir putih yang terhampar bak permadani di sepanjang pantaipun, tetap setia digempur gulungan ombak. Begitu eksotis.

Didaerah Ujung Genteng sendiri terdapat banyak tempat menarik, seperti melihat langsung penyu hijau (Chelonia Mydas) bertelur pada malam hari, yang menggali lubang untuk telurnya, menutup lubang untuk
telurnya, juga anda bisa menyentuh penyu hijau tersebut. Ada juga lokasi dimana anda bisa berselancar yang menurut beberapa orang mancanegara merupakan tempat yang bagus karena masih bersih & ombaknya
cukup menantang.

Untuk yang suka memancing di Ujung Genteng merupakan tempat yang sering dikunjungi oleh para pemancing dari daerah lain dan menurut mereka ikannya lebih banyak serta cukup bervariasi, Konon juga masih banyak ikan Marlin. Bagi yang suka dengan ketenangan bisa merasakannya di pantai Ujung Genteng ini, apalagi garis pantai yang panjangnya mencapai ±6 Km dan menghadap arah barat, begitu indah bila dinikmati pada saat matahari terbenam. Juga bagi yang suka berpetualang dengan kendaraan 4WD, Trail Bike, Mountain Bike, Surfing & Boating, di daerah Ujung Genteng ini sangat cocok tempatnya. Masih ada beberapa obyek & kegiatan menarik lainnya yang tidak bisa disebutkan satu persatu karena memang banyak sekali & jarang ada di daerah lain.

Tinggalkan Balasan