Pikirkan Sebelum Mulai Investasi Properti

pikir-sebelum-membeli-properti

Pikirkanlah Sebelum Mulai Investasi Properti. Jika Anda ingin membeli rumah untuk investasi properti, apa yang Anda ketahui tentang pasar? Apakah Anda tahu persis dengan risiko yang dihadapi,  seperti halnya anda tau persis dengan keuntungan yang akan didapat? Rajin – rajinlah membaca berita tentang properti di media cetak maupun media elektronik.

Membeli rumah atau tanah kemudian menyewakannya biasanya seperti itu  investasi properti yang dilakukan. Pikirkanlah mungkin saja uang Anda lebih menguntungkan bila diinvestasikan di tempat lain.

Investasi Properti vs Produk Keuangan

Dalam beberapa tahun terakhir bunga rekening tabungan, deposito, reksadana  yang cukup besar bisa saja mengalahkan sebagian besar investasi properti anda. Sekarang anda membeli properti untuk investasi, memang harga properti cenderung naik, namun investasi properti berarti mengikat modal properti yang mungkin saja suatu saat jatuh nilainya.

Selain itu yang perlu diperhatikan adalah,  apakah anda juga akan memiliki kemampuan untuk menjual dengan cepat jika Anda membutuhkan uang secara mendadak.

Carilah Mentor

Jika Anda mengenal seseorang yang telah berpengalaman seluk beluk pasar properti , belajarlah atau diskusi, atau minta saran dari mereka.

Semoga tips investasi properti ini berguna.

 




Be the first to comment