obyek-wisata-di-batam

Obyek Wisata Menarik Di Pulau Batam

wisata

Obyek Wisata menarik dipulau batam ada banyak, jika anda ingin berkunjung kesana dalam waktu yang relatif singkat, maka anda bisa mengunjungi obyek wisata yang ada disana yang cukup terkenal dan tidak membutuhkan waktu lama.

mega-mall-images

Batam adalah kota terbesar di kepulauan Riau. Dengan jarak yang hanya satu jam dari Negara Singapura, membuat kota ini banyak dikunjungi wisatawan baik dalam maupun luar negeri.

Karena letaknya yang strategis inilah menjadikan pulau batam menjadi pelabuhan tersibuk no 2 di Indonesia stelah Jakarta.

Batam didesain secara khusus untuk perdagangan bebas, untuk itulah banyak dibangun hotel mewah, rumah sakit mewah, tempat belanja atau Mall, bahkan tempat wisata.
Mari kita bahas Obyek wisata yang ada di batam.

Pulau Barelang

Jembatan Barelang Batam dulunya bernama Jembatan Fisabillilah, namun masyarakat Batam lebih sering menyebutnya dengan nama yang populer tersebut. Barelang sendiri memiliki singkatan yaitu Batam, Rempang dan Galang.

Apa yang bisa dilakukan di Barelang? Ini adalah sebuah jembatan tentunya anda bisa mengabadikan momen anda di Batam dengan latar pemandangan yang indah disini. Dari atas Jembatan anda bisa melihat pemandangan Pulau dan Lautan biru yang luas disekitarnya. Dari Jembatan Barelang juga anda bisa menuju ke tempat wisata di Batam seperti Pulau Abang.

Pantai Nongsa

Nongsa adalah nama sebuah kecamatan di Batam. Kecamatan ini terkenal dengan pantainya, yaitu
Pantai Nongsa. Pantai ini berada di sebelah timur laut Batam. Untuk mencapai Pantai Nongsa, hanya membutuhkan waktu kira-kira 10 menit dari bandara. Pantai Nongsa memiliki karakter ombak yang kecil dan pasir putih yang begitu luas. Yang paling menarik dari pantai ini adalah Negara Singapura dapat Anda lihat dari pinggir pantai ini, dan pada saat malam hari pemandangan di sini sangatlah indah.

Pantai Marina

Pantai Marina adalah salah satu tempat wisata di Batam yang paling terkenal. Terletak di bagian barat Pulau Batam, Pantai Marina tidak hanya mencakup sebuah kawasan wisata, namun juga merupakan tempat kapal ferry berlabuh. Selain pemandangan yang indah, pantai ini juga mempunyai taman hijau yang cocok digunakan sebagai tempat bermain anak-anak. Di lokasi ini juga terdapat banyak penjual makanan sehingga Anda tidak harus membawa bekal dari rumah. Selain itu juga terdapat hotel dari yang murah sampai dengan yang kelas atas bagi Anda yang ingin menginap. Harga tiket masuk tempat wisata yang cocok untuk keluarga ini adalah 6,000 Rupiah untuk dewasa dan 3,000 Rupiah untuk anak-anak.

Batam City Square

Batam City Square adalah sebuah pusat belanja yang berlokasi di Jalan Bunga Raya. Pusat perbelanjaan ini tidak hanya ramai dikunjungi warga sekitar, namun juga banyak dikunjungi oleh wisatawan asing. Bangunan bertingkat 6 ini menawarkan wisata belanja, rekreasi, dan kesenangan dalam satu tempat sehingga tidak heran bila tempat ini dibanjiri pengunjung setiap harinya. Bila Anda membawa kendaraan, tidak perlu kuatir karena parkir Batam City Square dapat menampung lebih dari 1,000 mobil.

masdonie.blogspot.com

Tinggalkan Balasan