6 Tips Mudah dalam Mengelola Properti

Mengelola properti sama pentingnya ketika Anda harus memutuskan membeli properti yang tepat. Anda pasti tidak ingin direpotkan dengan pengelolaan yang akhirnya hanya merugikan diri Anda saja. Anda membutuhkan beberapa tips untuk mengelola properti agar tetap memberikan keuntungan.
Berikut ini 6 tips mengelola properti yang tepat :

  • Berpikir Properti adalah Bisnis. Untuk berhasil dalam investasi properti, Anda perlu memiliki strategi yang rinci dan tetap melihat tujuan jangka panjang Anda. Ketika datang untuk mengelola properti secara profesional, Anda harus berpikir seperti pemilik bisnis.  Mempekerjakan orang-orang terbaik untuk tim Anda dan berkomunikasi dengan mereka secara teratur karena semua itu  adalah aset Anda.
  • Hindari Terlibat secara Emosional. Melibatkan emosi dalam mengelola properti adalah kesalahan besar. Lebih baik membayangkan penyewa yang menyewa properti Anda akan nyaman di sana. Dan Anda berusaha bersikap tetap ramah di hadapan penyewa walaupun situasi hati sedang tidak baik karena pelayanan yang baik sangat dibutuhkan.
  • Merawat Properti secara Rutin. Salah satu cara untuk memastikan dalam mendapatkan penyewa terbaik dalam mengelola properti, sementara pada saat yang sama memastikan tetap mempertahankan nilai jangka panjang, adalah melakukan perawatan rutin dan tepat waktu. Properti yang terawat dengan baik akan menjadi sumber uang untuk jangka panjang karena nilai properti akan semakin meningkat.
  • Lakukan Tinjauan Sewa. Melakukan tinjauan sewa tahunan akan memastikan Anda selalu mencapai harga yang terbaik. Seringkali dengan meningkatkan sewa sejalan dengan pasar, Anda dapat mengurangi kesenjangan antara meningkatnya pembayaran hipotek bulanan dan kontribusi penyewa.
  • Hindari Hubungan Dekat. Dalam mengelola properti memiliki hubungan yang dekat dengan penyewa adalah kurang tepat, karena dapat digunakan olehnya  untuk mengambil keuntungan dari hubungan tersebut. Menjalin hubungan dengan siapa saja apalagi dengan penyewa memang perlu dilakukan tetapi tetap perhatikan batasan-batasannya.
  • Memperkerjakan Tim untuk Mengelola Properti. Dalam semua bisnis si pelaku bisnis tidak akan bisa mengerjakan semuanya sendirian, demikian pula halnya dalam mengelola properti anda tidak bisa mengerjakan semuanya tanpa bantuan orang lain. Cobalah mulai mempekerjakan beberapa orang yang bisa dihandalkan  untuk membantu secara efektif menghasilkan keuntungan terbaik.

Dengan menerapkan  6 tips mengelola properti di atas walaupun mungkin agak susah, namun jika Anda melakukan dengan cara yang benar dan dalam jangka waktu tertentu sangat berpeluang memberikan keuntungan.




Be the first to comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.